DAM Ambruk, Sawah Warga Tergenang, DPRD Merangin Akan Panggil Dinas PU

Inilahjambi, MERANGIN – DAM Sesah yang dikerjakan rekanan Pemda Merangin ambruk. Airnya mengalir kemana-mana hingga menggenangi sawah warga Kampung Baru Tabir, Merangin.

Anggota Komisi III DPRD Merangin, Erlambang, angkat bicara soal ini.
Dijumpai di gedung DPRD Merangin, Rabu 27 Januari 2016, Erlambang menyatakan akan segera memanggil pejabat terkait di Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Merangin, Bidang Pengairan (Sumber Daya Air) untuk meminta kejelasan.

Menurut Erlambang soal ini tidak bisa dibiarkan, sebab tujuan proyek tersebut untuk memperkuat kualitas Dam Sesah. Tapi kejadiannya malah sebaliknya.

“Kita akan panggil Kabid SDA untuk meminta penjelasan kebocoran Dam Sesah yang dikerjankan pihak rekanan,” tegas Komisi III Erlambang, Rabu.

Menurut Erlambang, pihaknya akan meminta penjelasan dan tanggapan dinas terkait serta pembuktian kualitas pembangunan.

“Bagus apa dak kerjo pihak rekanan ini, bagai mana pembuktian dari Kabid SDA, karena yang dekatkan mereka dengan pihak rekanan,” tuntasnya.

Bupati Merangin Al Haris, yang dikonfirmasi mengaku baru mengetahui berita tersebut. Haris meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Merangin untuk meninjau pekerjaan tersebut.

“Saya baru dengar kabar itu. Saya akan minta PU meninjau itu, dan segera di perbaiki,” tegas Bupati.

Dikatakan Bupati, dirinya belum mengetahui apa penyebab irigasi ambruk tersebut, apakah akibat bencana alam atau memang ada penyebab lain ambruknya irigasi tersebut.

“Kita belum tau apa penyebabnya, apa karena bencana atau yang lainnya, nanti kita cek,” pungkasnya.

 
(Kil)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN