Dansa Bareng WN Jepang Jadi Sebab Warga Depok Tertular Virus Corona

Dansa Bareng WN Jepang Jadi Sebab Warga Depok Tertular Virus Corona

Baca juga:

Inilah Jambi – Warga Depok yang tertular virus Corona ternyata baru saja berdansa dengan warga Jepang. Aktivitas itu diduga menjadi sebab penyebaran virus Corona.

“Jadi dia guru dansa, dia dansa, dia dansa dengan teman dekatnya itu,” kata Menteri Kesehatan Terawan RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Warga Depok itu kemudian mengalami gejala batuk pada 14 Februari dan menjalani rawat jalan di rumah sakit. Selanjutnya 12 hari kemudian, dia dirawat intensif karena batuk tak kunjung reda.

“Tanggal 28 (Februari) dia menelepon teman dansanya dan memberitahu dirawat karena positif corona,” kata Terawan.

Presiden Jokowi telah mengumumkan dua WNI positif corona setelah berkontak dengan warga Jepang.

“Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif Corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri,” kata Jokowi di Istana.

“Ternyata orang yang telah terkena Virus Corona ini berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun,” tutur Jokowi.

Penelusuran itu, kata Jokowi, dilakukan terhadap siapa saja yang ditemui oleh orang Jepang itu serta lokasi pertemuannya.

“Dicek oleh tim kita pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menkes [Terawan] bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” katanya.

“Di Indonesia. Sudah di rumah sakit,” kata Jokowi menambahkan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan dua WNI yang positif virus corona tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

(*/)

Arab Saudi Masukan Indonesia Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona

Baca juga:

Inilah Jambi – Arab Saudi memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara terjangkit virus Corona.

Menurut Saudi, dikonfirmasi oleh pihak Kemlu RI negara negara tersebut adalah baca selengkapnya..

 

Bagikan
HOT NEWS