Dari Negara Untuk Negara, Caleg Abdurrahman Sayuti Abdikan Diri Untuk Batang Hari

BATANG HARI, Inilahjambi.com – Banyak cara yang dilakukan oleh sejumlah tokoh untuk memberikan kontribusi terhadap daerah, khususnya tanah kelahiran mereka. Seperti halnya langkah yang diambil oleh Abdurrahman Sayuti SH.,M.H.,C.L.A. Lawyer muda ini sekarang tengah berupaya mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat melalui jalur politik.

Saat dibincangi awak media, Pemuda tampan kelahiran Mersam ini menceritakan sedikit apa yang menjadi motivasi dia untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat Kabupaten Batang Hari.

“Saat ini saya berprofesi sebagai pengacara/lawyer. Niat maju pada Pileg Batang Hari 2024 ini tak lain untuk memperjuangkan aspirasi dan hak masyarakat Batang Hari,” ujarnya baru-baru ini.

Jauh sebelum menjadi lawyer, Putra dari pasangan Zulkifli dan Mardiana ini berhasil mendapatkan perhatian dari Negara pada saat mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum, Universitas Jambi (UNJA).

“Saya merupakan lulusan dari SMA Negeri 4 Batang Hari (Mersam) yang berhasil mendapatakan biaya pendidikan gratis pertama kali pada program Bidik Misi,” sambungnya.

Tak berhenti di situ saja, pria yang akrab disapa Rahman ini juga merupakan salah satu Mahasiswa yang berhasil mendapatkan Beasiswa dari Bank Indonesia (BI) atas prestasinya. Hingga setelah menyelesaikan studi S1 Prodi Hukum.

Dengan memperoleh biaya pendidikan dari nagara, tentunya itu yang menjadi motivasi ia untuk kembali mengabdi kepada Negara khususnya Kabupaten Batang Hari.

Sebagai sosok pemuda yang tidak ingin melupakan jasa Negara kepadanya, Abdurahman Sayuti pun mentekadkan niatnya dengan cara maju sebagai Calon Wakil Rakyat Daerah Kota/Kabupaten di Provinsi Jambi.

Tak ingin muluk-muluk, Abdurrahman Sayuti pun menegaskan jika dirinya merupakan pemuda yang tidak suka dengan banyak janji politik. Saat ini ia sudah merencanakan beberapa program yang akan menjadi prioritas sebagai Perwakilan Rakyat demi tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berintegritas, terorganisir hingga terdepan melalui pengawasan secara berskala secara fakta survei di lapangan yang dihadapi oleh banyak Masyarakat.

“Banyak jasa yang sudah diberikan oleh negara kepada saya secara pribadi, maka saya ingin mengembalikan dan mendedikasikan hidup untuk daerah ini. Mudah-mudahan jika diamanahkan oleh masyarakat untuk duduk di DPRD Batanghari, banyak PR yang mesti kita selesaikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Abdurrahman Sayuti merupakan salah satu kontestan yang ikut bertarung pada Pileg Batang Hari 2024. Maju melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di nomor urut 8, ia sendiri maju di Dapil 4 (Mersam-MSU).

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN