Sat. Feb 16th, 2019
Priyo Budi Santoso/RMOL

Priyo Budi Santoso/RMOL

Debat Kedua, Prabowo Akan Tanyakan Kritikan JK Kepada Jokowi

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Kritikan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait mahalnya biaya pembangunan proyek LRT Jabodetabek akan dijadikan sebagai salah satu bahan bagi Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk menguliti petahana Joko Widodo pada debat pilpres kedua nanti.

Baca lagi : Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis Jadi Kabareskrim

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menjelaskan, kritikan terkait mahalnya proyek infrastruktur pada era Jokowi sebenarnya sudah sering dilontarkan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Pak Anies Baswedan ada kritikan pada Menko Luhut (Binsar Panjaitan) bahwa apakah ini nggak kemahalan nih untuk Jakarta-Bandung itu ya. Harganya berlipat-lipat, nanti suatu hari diberi pertanyaan oleh publik apa bisa menjelaskan,” kata Priyo dalam diskusi Koalisi Berbicara bertajuk “Cuma Janji atau Indonesia Menang?” di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 22 Januari 2019.

Mestinya, ditegaskan Priyo, demi meminimalisir harga proyek, pemerintah lebih mengedepankan bahan baku lokal dengan kualitas sama. Harganya pasli lebih murah.

“Pertanyaan ini ditegaskan oleh Wapres Pak Jusuf Kalla. Kami seakan-akan mendapatkan energi tambahan ini untuk mempertanyakan harga-harga yang dipatok kemahalan itu (dalam debat nanti),” pungkasnya.

Baca lagi : Berkas Kadis PU Sarolangun Kasus Irigasi di Kerinci Dilimpahkan ke Kejari

Debat kedua nanti hanya akan diikuti oleh Jokowi dan Prabowo. Debat yang akan berlangsung pada 17 Februari mendatang akan mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Sudah dibagikan