Wed. Jan 16th, 2019

Delapan Siswa di Muarabulian Diciduk, Dua Diantaranya Positif Narkoba

25 Juli 2018. Delapan siswa dikembalikan ke sekolah masing-masing. Namun, dua siswa yang positif narkoba harus kembali ke BNNK untuk proses assesment

Inilahjambi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batanghari yang dipimpin Kasat Achmad Hariyono, menangkap 8 siswa sma yang sedang kongkow di salah satu rumah kos di samping Puskesmas Pal 3 Muarabulian, Rabu 25 Juli 2018.

Penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan giat kedelapan siswa tersebut dan akhirnya dilaporkan ke markas Satpol PP.

Kasatpol PP Batanghari Achmad Hariyono ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar. Mereka kami tangkap berdasarkan laporan masyarakat karena tingkah polah di kos-kosan milik Joko, sangat meresahkan” kata Achmad.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung terjun ke lokasi dan mendapatkan kedelapan siswa tersebut di sana. Padahal mereka harusnya berada di sekolah karena masih dalam proses belajar.

“Akhirnya, kedelapan siswa setingkat SMA tersebut kami gelandang serta kami interograsi,” ucap Achmad.

Di samping itu, karena masukan berbagai pihak yang meminta siswa tersebut supaya dites urine, akhirnya mereka dibawa ke BNNK Batanghari.

“Pada tes urine tersebut, dua dari delapan siswa tersebut, positif narkoba. Keduanya merupakan siswa kelas 3 SMA Kosgoro Muarabulian, yang dalam tahap magang.” ungkap Achmad lagi.

Kepala BNNK Batanghari, Kompol Zuhairi, membenarkan hal tersebut.

“Benar. Dua siswa positif narkoba dan harus mengikuti proses assesment.” papar Zuhairi.

Dikarenakan mereka masih dalam tahap proses belajar, maka ke delapan siswa tersebut dikembalikan ke sekolah masing-masing.

“Kedelapan siswa tersebut, di atas perjanjian, semuanya dikembalikan ke sekolah masing-masing. Namun, dua siswa yang positif narkoba tersebut, harus kembali ke BNNK untuk proses assesment,” pungkas Zuhairi.

 

 

(Ade Ambon)

Sudah dibagikan