Desa Pulau Baru Merangin Akan Diisolasi Jika 3 PDP Positif Corona

Desa Pulau Baru Merangin Akan Diisolasi, Jika Tiga PDP Dinyatakan Positif Corona

Baca juga:

Inilah Jambi – Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), asal Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, yang saat ini masih menunggu hasil uji swab, menjadi ancaman tersendiri bagi Bumi Merangin.

Tak heran, jika Kamis, 16 April 2020, sekitar pukul 14.00 WIB, Bupati Merangin Al-Haris, cepat melakukan rapat koordinasi dengan Camat Batang Masumai, Kapolsek, Danramil, hingga unsur terkait pemerintahan Desa setempat.

Dalam rapat yang berlangsung cukup cepat tersebut, Bupati Merangin Al Haris menyatakan, jika pihaknya saat ini masih menunggu hasil tes uji swab terhadap tiga pasien PDP asal Desa Pulau Baru, yang hingga kini masih terus diisolasi di RSUD Adbunjani Bangko.

“Intinya, jika memang hasil uji swab tersebut, ternyata ketiga pasien ini positif corona, maka kemungkinan besar Desa tersebut akan diisolasi hingga waktu yang belum ditentukan.”

“Ini, kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran mata rantai virus corona. Selain kitu kita juga akan melakukan pemeriksaan berantai terhadap seluruh warga setempat sebelum isolasi kita lakukan,” tegas Al Haris.

Mudah mudahan saja lanjut orang nomor satu di Merangin ini, hasil uji swab ketiga pasien PDP tersebut, nantinya berujung negatif.

”Iya, mudah mudahan hasil uji swab ketiga pasien PDP Merangin tersebut hasilnya negatif,” harapnya.

 

Rhomadan Cerbitakasa

HOT NEWS