Sab. Jan 25th, 2020

Dewan Etik IWO Jambi Lulus Ujian Doktor Ilmu Hukum dengan Disertasi Politik Hukum di Lahan Gambut

Inilahjambi – Salah satu anggota Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi Fikri Riza hari ini 9 Januari 2020, lulus ujian promosi doktoral di Ruang Senat Kampus Universitas Jambi di kawasan Mendalo.

Fikri lulus dan berhak meraih gelar doktor Ilmu hukum dengan disertasi yang berjudul “Politik Hukum dalam rangka Pencegahan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Ekosistem Lahan Gambut, (studi Komparatif Hukum Indonesia dan Malaysia)”.

Sidang sendiri dipimpin Rektor Unja Prof Dr.H.Jhoni Najwan SH,MH,Ph.D dan Tim Penguji Prof. Dr.Ir.Hj.Anis Tatik Maryani.MP, Prof.Dr.Ida Nurlinda,SH,MH, Prof.Dr.Elita Rahmi,SH,MH, Dr.H.Usman, H,MH, Dr.Hartati,SH,MH, Dr.Hj.Rosmidah,SH,MH dan Dr.Helmi,SH,MH.

Baca juga: KPK OTT Komisioner KPU RI. Ini Orangnya?

Fikri Riza mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen, rektor yang telah membantu memberikan kemudahan untuk mengikuti semua pendidikan pada program doktor Ilmu Hukum dan juga seluruh keluarga dan teman-teman yang selalu mensupport.

Hadir dalam kesempatan sidang itu Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Gubernur Jambi periode 2010-2015 yang merupakan anggota DPR RI Komisi V, H.Hasan Basri Agus (HBA), para pejabat kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi yang merupakan teman dekat /sahabat, berserta keluarga besar Fikri Riza dan para undangan lainnya.

Sudirman berharap agar ilmu yang didapat oleh Fikri Riza bisa diterapkan utuk membantu Pemerintah Daerah mengatasi permasalahan gambut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Fikri Riza yang telah berhasil meraih gelar Doktor pada program Ilmu Hukum di Universitas Jambi, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang banyak,” ujar Sudirman.

Diketahui, Fikri Riza mengikuti Program S3 Doktor Ilmu Hukum dengan Nomor Induk Mahasiswa P3B 113008 angkatan tahun 2013.

 

 

BERITA LAINNYA
Sudah dibagikan