Dewan Geram, Jalan Renah Pemetik di Kerinci Tak Kunjung Diperbaiki

Inilahjambi – Kerusakan jalan Pungut Mudik – Renah Pemetik Kerinci kian memprihatinkan. Karena belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kerinci, membuat dewan geram.

Mensediar Rusli anggota DPRD Kabupaten Kerinci dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, jalan Pungut Mudik – Renah Pemetik merupakan jalan sentral pertanian dan juga menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Air Hangat Timur dan Siulak Mukai.

“Ini yang menjadi keluhan utama masyarakat karena kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan,” ungkapnya

Dikatakannya, berdasarkan keterangan dari Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, belum dianggarkan tahun ini.

Baca juga: Maling Kutang di Mandiangin Sarolangun Terekam Kamera Warga

Hal itu dikarenakan jalan tersebut memakan biaya yang cukup besar.

“Pada saat Hearing Saya menekankan kepada pihak PUPR Kerinci di bangun tahun 2020 ini.
Namun, keterangan dari pihak PU, tahun 2020 ini tidak bisa dianggarkan, karena anggaran untuk pembangunananya cukup besar. Mereka (PU) menjanjikan tahun 2021, dan Janji itu, saya pegang,” tegasnya

Selain itu, dirinya juga meminta ketegasan dari pemerintah Kerinci, untuk menjaga kualitas pembangunan. Sebaliknya, Ia juga menekankan kepada pemerintah, khususnya dinas terkait untuk Mem-Blacklist rekanan yang tidak bekerja sesuai dengan Spek.

“kita minta, tidak hanya perusahaannya saja, tapi oknum kontraktornya juga di Blacklist,” pungkasnya.

 

(Idp)

HOT NEWS