Di APEKSI Zola Minta 10 Kabupaten di Jambi Diajak Kerjasama

Inilahjambi, KOTA JAMBI– Gubernur Jambi Zumi Zola mengharapkan kerjasama antar daerah terus ditingkatkan, baik kerjasama antar kabupaten/kota dalam satu provinsi, maupun kerjasama kabupaten/kota lintas provinsi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Zola dalam Pembukaan Musyawarah Nasional V Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), bertempat di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Rabu 27 Juli 2016 siang.

Zola menyatakan, banyak potensi daerah yang bisa dikerjasamakan dengan daerah lain, yang tentunya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemajuan daerah.

Zola menyarankan, meskipun musyawarah nasional (Munas) tersebut adalah Munas Pemerintah Kota, namum kerjasama harus dilaksanakan juga dengan kabupaten.

“Ada 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Banyak potensi yang bisa dikerjasamakan. Saya menyambut baik kerjasama antar daerah dan mengharapkan ada kerjasama yang lebih baik lagi, bukan hanya dengan Pemerintah Kota tetapi juga dengan Pemerintah Kabupaten. Saya selaku Gubernur Jambi siap memfasilitasi kerjasama dengan daerah lain di luar Provinsi Jambi,” ujar Zola.

Zola juga berharap supaya setiap kota bisa meningkatkan daya saing kota, termasuk dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selain itu, Zola mengajak peserta Munas Apeksi tersebut untuk membeli Batik Jambi, menikmati kuliner Jambi, dan berkunjung ke Candi Muaro Jambi.

“Jangan lupa menambah koleksi batik dengan Batik Jambi. Jangan lewatkan kuliner Jambi. Tidak begitu jauh dari sini, ada Candi Muaro Jambi, silahkan berkunjung ke Candi Muaro Jambi,” tutur Zola.

 

 

(Zalman Irwandi/Humas Prov)

HOT NEWS