Thu. Apr 25th, 2019
Jokowi saat hadiri apel akbar di kabupaten bandung. (Ist)

Jokowi saat hadiri apel akbar di kabupaten bandung. (Ist)

Di Depan Buruh, Jokowi Sindir Salaman Pakai Sarung Tangan

Teks Sumber : Detik.com

Inilahjambi – Seolah menyindir Prabowo Subianto yang sempat kedapatan mengenakan sarung tangan saat bersalaman dengan warga, Jokowi bercerita soal dia yang bisa merasakan dukungan warga dari salaman secara langsung.

Baca lagiBertemu Sultan HB X, Prabowo Nyatakan Siap Jaga NKRI dan Pancasila

“Kalau saya ke desa di Jabar saya salaman rasakan, tapi gak pake sarung tangan. Saya rasakan ini dukung, ini dukung,” kata Jokowi di Apel Akbar Kesetiaan Relawan Buruh di Balereme, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 9 April 2019.

Selama kampanye ke seluruh Indonesia, Jokowi mengaku sudah bersalaman dengan jutaan warga. Sehingga, ia bisa membedakan warga yang mendukungannya atau tidak.

Capres petahana ini lalu mempraktikkan salaman yang menunjukkan dukungan atau tidak. Misalnya bila hanya bersentuhan jari saja, artinya tidak mendukung.

“Kalau salamannya erat itu jelas berarti mendukung,” ungkap dia.

Melihat gelombang dukungan masyarakat yang begitu besar, Jokowi optimistis bisa mendulang suara minimal 60 persen di Jabar. Ia menilai hal tersebut tak sulit diwujudkan.

Baca lagi3 Tentara AS Tewas Akibat Ledakan Bom Taliban di Afghanistan

“Saya lihat semangatnya angka 60 persen bukan sesuatu sulit. Minimal 60 persen, jadi 65 persen boleh, 70 persen boleh, 80 persen boleh. Feeling saya mengatakan itu akan bisa capai,” ujar Jokowi.

 

Sudah dibagikan