Di Merangin, Lomba Tingkat III Regu Penggalang 2022 Dimulai

· Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin

Inilah Jambi – Lomba Tingkat (LT) III Regu Penggalang 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin, dimulai. Pembukaan LT III Regu Penggalang tersebut, ditandai dengan upacara yang digelar di halaman depan kantor bupati Merangin, Minggu (06/11).

Tampil sebagai Pembina upacara Bupati Merangin Mashuri, diwakili Asisten III Setda Merangin M Zubir. ‘’Lomba ini sebagai ajang seleksi untuk kenaikan tingkat,’’ ujar M Zubir dibenarkan Ketua Gerakan Pramuka Merangin Agus Zainuddin.

Kegiatan LT III Regu Penggalang 2022 tersebut, diikuti sebanyak 17 kwartir ranting dari 24 kwartir ranting yang ada dalam jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin. Lomba tersebut akan berlangsung sepekan kedepan.

‘’Nanti akan dipilih satu regu putra dan satu regu putri, sebagai regu berprestasi tinggi. Kedua regu ini nanti akan mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin, untuk mengikuti LT IV kwartir daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi,’’ terang Asisten III Setda Merangin tersebut.

LT IV kwartir daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, yang dimeriahkan dengan berbagai lomba itu rencananya akan digelar bulan depan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi. Pada kesempatan itu, M Zubir minta kepada adik-adik Pramuka untuk selalu menjaga kesehatannya.

Terpisah, ketua pelaksana lomba Joko Ardiawan menambahkan, tujuan lain dari kegiatan tersebut untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan, yang berupa janji trisatya dan dasa darma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penggalan. (*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN