Mon. Sep 23rd, 2019

Eric Tohir dan Sandiaga Uno/Net

Diajak Jokowi Jadi Menteri, Sandiaga Uno Tolak Tegas: Buat Apa?

Inilahjambi

Nama Sandiaga Uno sempat diisukan menjadi calon Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dalam kabinet Pemerintahan Jokowi.

Namun, Sandiaga dalam sejumlah kesempatan mengatakan tak ingin berspekulasi.

“Enggak lah, buat apa? Kalau saya mencari kekuasaan, kembali lagi saja menjadi wakil gubernur. Ini kan bukan melulu soal kekuasaan, tapi bagaimana kita hidup dalam demokrasi,” kata Sandiaga dikutip dari Majalah Tempo edisi Senin, 1 Juli 2019.

Baca juga: Pedas, Akun Twitter Partai Gerindra dan Prabowo Diserang Warganet

Pasca pertemuan Prabowo-Jokowi, Sandiaga Uno kembali menegaskan tidak tertarik dengan tawaran itu, meski diakuinya belum ada pembicaraan mengenai tawaran agar dirinya bergabung dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai menteri.

“Belum ada pembicaraan ke sana. Tapi menurut saya dalam sebuah demokrasi, tentunya harus ada check and balances,” kata Sandiaga, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2019.

Lihat juga: Foto: Jokowi Jumpa Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus

Sandiaga menegaskan tantangan terberat saat ini adalah menyangkut entrepreneurship atau kewirausahaan. Ide OKE OCE dan Rumah Siap Kerja yang pernah digagasnya terus mengadakan sejumlah pelatihan.

“Ini bisa mendukung juga, kita harus saling merangkul,” kata dia.

 

Sudah dibagikan