Digembok Warga, Pejabat Diknas Provinsi Sebut PPDB SMA N 2 Sesuai Prosedur

Inilahjambi, JAMBI – Puluhan orang tua murid yang kecewa akan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N ) 2 Kota Jambi meluapkan kekesalannya dengan melakukan aksi gembok pagar sekolah, aksi ini menurut mereka buntut dari banyaknya siswa yang berasal dari lingkungan sekitar yang tidak lulus masuk sekolah tersebut.

Akibat aksi tersebut petinggi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang diwakilkan Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas H.M Tabrani langsung menemui para orang tua murid, Dalam pertemuan terungkap bahwa ada sekitar 30 orang calon siswa yang dinyatakan tidak lulus. Bahkan salah satunya adalah anak dari warga yang tinggal tidak jauh dari sekolah.

Menurut Tabrani pihaknya telah melaksanakan sesuai prosedur yang sudah ada, saat ini seleksi sudah mencapai 100 persen dilakukan secara online. Ia sudah menerapkan kebijakan zonasi, yaitu dengan mengakomodir 30 persen dari penilaian zona.

Sedangkan daya tampung SMA 2 sendiri ungkapnya hanya 330 orang, diutarakan Tabrani bahwa nilai terakhir 62,30.
“Yang nilainya dibawah itu otomatis ya tidak bisa lulus, “Katanya.

Ditegaskannya tahun ini ada 11.700 siswa SLTP yang akan melanjutkan ke jenjang SMA. Semua tidak mungkin semuanya di tampung di sekolah negeri.

Sementara itu salah seorang orang tua murid yang tidak ingin disebutkan namanya tetap meminta pihak penyelenggara PPBD berlaku adil dan dapat menampung siswa yang berdomisili dekat dengan sekolah sesuai dengan kuota yang ada.

“kami tetap menuntut anak-anak kami dapat ditampung di SMA N 2 ini, kalau tidak diterima mereka mau sekolah dimana”Ujarnya.

 

 

 

(Olivia Admira)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN