Zola Bantah Pemprov Jambi Undang Ustad Khalid Basalamah…

Inilahjambi, JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola membantah Pemerintah Provinsi Jambi mengundang Ustad Khalid Basalamah sebagai penceramah dalam kegiatan halal bihalal di kabupaten kota di Provinsi Jambi pada Juli 2017 ini.

Bantahan itu disampaikan Zola melalui akun instagram zumizolasulkifliforjambi menjawab pertanyaan akun lain tentang agenda Ustad Khalid Basalamah.

“Saya berencana untuk mengadakan takbligh akbar halal bihalal di tiap kabupaten kota dan sepanjang sepengetahuan saya, pemprov tidak mengundang Khalid Basalamah,” tulis Zola.

Namun, Plt Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jambi, Hambali, mengaku pihaknya memang memasukkan nama Ustad Khalid Basalamah dan beberapa nama lain sebagai penceramah dalam kegiatan halal bi halal yang akan dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola.

“Jadi agendanya adalah halal bi halal di kabupaten/kota. Ada beberapa nama yang kami ajukan sebagai bakal penceramah. Selain Ustad Khalid Basalamah, ada juga Mamah Dede, Ustad Yusuf Mansur, Ali Jaber dan Aa Gym. Tapi nama-nama itu masih dalam rencana kami, belum sampai kepada Gubernur,” kata Hambali, Selasa 4 Juli 2017, melalui sambungan telepon kepada inilahjambi.com.

Dikatakan Hambali, setelah dikonfirmasi, ternyata tidak satupun para penceramah tersebut yang bisa mengisi jadwal di Jambi, karena padatnya agenda mereka.

“Akhirnya kami mencari penceramah lain, yakni Ustad Zaki Mirza, Ustad Taufiquraman dan Syek Ahmad Al Misri,” kata Hambali.

Baca dulu:

Hambali mengaku tidak mengetahui dari siapa agenda halal bihalal yang beredar di media sosial, yang mencantumkan nama Ustad Khalid Basalamah sebagai penceramah. Sebab, menurut dia, pihaknya belum merilis jadwal, sebab masih dalam upaya konfirmasi dengan yang bersangkutan.

“Itu bukan dari kami, sebab tidak ada kop surat atau tanda tangannya. Lagi pula, itu baru rencana, belum final,” katanya.

Hambali mengatakan, sebenarnya Ustad Khalid Basalamah sudah beberapa kali datang ke Jambi, mengisi ceramah. Dan sejauh itu menurut pengamatan beberapa orang, tidak ada yang janggal dari ceramahnya.

“Beberapa waktu lalu Ustad Khalid Basalamah mengisi ceramah di Pesantren Al Qosim di belakang kawasan Bandara Jambi. Waktu itu, Gubernur Jambi diwakili Sekda menghadiri kegiatan itu. Dan sejauh itu, Sekda menilai apa yang disampikan Ustad Khalid Basalamah bagus dan tidak ada yang aneh. Makanya, ketika rencana halal bi halal ini, muncul nama Khalid Basalamah..

Sebelumnya sebuah postingan tentang agenda halal bi halal Gubernur Jambi di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi bikin heboh. Pasalnya, dalam jadwal itu terdapat nama DR Khalid Basalamah sebagai penceramah yang akan mengisi tausiah di 6 kabupaten/kota.

Postingan itu pertama kali dilihat inilahjambi.com di akun Facebook Rahmat Syamsul Bahri pada 30 Juni 2017. Dalam statusnya Rahmat menuliskan banyak pihak yang terperanjat atas rencana kunjungan Gubernur Jambi yang membawa serta Khalid Basalamah.

 

 

 

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN