Digiring KPK, Arpan dan Saipudin Tampak Linglung, Supriyono Masih Bisa Nyengir

Inilahjambi – Empat orang yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Jambi berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Thaha Jambi. Mereka tiba di Bandara sekitar pukul 09.27 WIB pada 29 November 2017 dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata.

Turun pertama sekali dari bus milik Polda Jambi adalah Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Demokrat Nurhayati, disusul kemudian Asisten III Setda Provinsi Jambi Saifuddin. Tidak lama menyusul Kepala Bidang Bina Marga sekaligus Plt Kadis PU PR Provinsi Jambi. Di belakang Arpan berjalan Supriyono, anggota DPRD Provinsi Jambi dari PAN.

Sejak turun dari mobil menuju pintu keberangkatan, Haji Syaifuddin dan Arpan tampak linglung. Pandangan wajahnya kosong. Sesekali tampak kebingungan dan linglung. Mereka sama sekali idak menanggapi panggilan wartawan dan sejumlah orang yang menyapa.
.
Tiba di a Jakarta, Supriyono yang pertama kali tiba di KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Pria berkaca mata iyang mengenakan kemeja batik bwarna biru tua ini tersenyum saat masuk ke gedung KPK.

Di belakangnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Arpan yang mengenakan jaket berwarna hijau. Berbeda dari Supriyono, mimik wajah Arpan tampak datar.

Selang 3 menit kemudian, 2 orang lainnya tiba. Keduanya adalah pasangan suami-istri yakni Asisten Daerah (Asda) Pemprov Jambi Saifuddin dan Anggota DPRD Fraksi Demokrat Nurhayati.

Saifuddin berjalan lebih dulu. Dia mengenakan kaus polo berwarna abu-hitam dan difampingi 2 petugas KPK. Sementara Nurhayati yang mengikut di belakangnya mengenakan blus merah dan kerudung biru tua. Saat memasuki lobi gedung, Nurhayati hanya menunduk.

Ada 8 orang total diperiksa KPK dari 10 orang yang sebelumnya diamankan dalam OTT. Empat orang yang baru tiba di KPK diamankan dalam operasi di Jambi, sementara 4 orang lainnya ditangkap di Jakarta. Saat ini pemeriksaan intensif masih dilakukan KPK.

OTT KPK diduga terkait dugaan suap dalam proses APBD Pemprov Jambi 2018. Ada uang lebih dari Rp 1 miliar diduga suap yang diamankan.

 

 

(Olivia Admira

Bagikan
HOT NEWS