Dipercayai Masyarakat Kota Jambi, Rusdi Tak Henti Tampung Keluh Kesah Warganya

Rusdi DPRD Jambi

Rusdi DPRD Jambi

Dipercayai Masyarakat Kota Jambi, Rusdi Tak Henti Tampung Keluh Kesah Warganya

Inilahjambi – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Provinsi Jambi dalam beberapa pekan terakhir ini, membuat volume air sungai Batanghari terus mengalami peningkatan yang luar biasa.

Tampak pada saat ini sedikit demi sedikit mulai menggenangi pemukiman penduduk dibelantaran Sungai Batanghari.

Melihat kondisi tersebut, baik Pemerintah Kota Jambi maupun para Dewan Provinsi Jambi dengan senada menyampaikan khususnya kepada seluruh masyarakat Kota Jambi untuk selalu waspada serta menjaga kebersihan lingkungan, yakni dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga: Ketua DPRD Jambi Harap Warga Tidak Panik dengan Virus Korona, Pemprov Harus Tanggap

Anggota DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Jambi, Rusdi mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap luapan air Sungai Batanghari yang terus meningkat.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Jambi agar mewaspadai luapan Sungai Batanghari yang sewaktu waktu dapat merendam rumah. Karena kondisi air sungai yang kotor, maka kita juga tetap hati-hati wabah penyakit,” ungkap Sekretaris Fraksi PPP-Bekarya DPRD Provinsi Jambi tersebut.

Sebagai dewan provinsi dari Kota Jambi, Rusdi tak henti mendengar langsung keluhan warganya. Tak hanya dengan menyambangi langsung pemukiman penduduk, dirinya juga tak sedikit menerima keluh kesah dan laporan masyarakat melalui ponsel pribadinya.

“Banyak sekali masyarakat yang menyampaikan keluh kesah kepada saya secara pribadi (langsung, red). Selain minta adanya perbaikan drainase hingga masalah adanya warga yang ditolak pihak rumah sakit saat hendak berobat,” paparnya.

Lihat: Bersama Komisi III, Sejumlah OPD Tandatangani Nota Kesepakatan Pelelangan Dini

Diceritakan Rusdi, ada salah satu warga Kota Jambi yang melaporkan kepadanya terkait adanya penolakan pasien BPJS Kesehatan oleh salah satu Rumah Sakit di Jambi.

Kata Rusdi, pasien warga kurang mampu yang menggunakan BPJS Kesehatan tersebut disuruh pulang kembali oleh pihak RS dengan alasan pengobatan penyakit pasien tidak ditanggung BPJS.

INILAH IKLAN

“Ada seorang warga Kota Jambi WA saya Senin kemarin, dirinya meminta untuk dibantu agar anaknya dapat dirawat di Rumah Sakit. Karena dirinya sewaktu mau berobat untuk ke rumah sakit Bratanata ditolak meskipun membawa kartu BPJS Kesehatan. Maka dari itu kami dewan akan berkoordinasi dengan pihak RSUD Raden Mattaher agar bisa memberikan perawatan nanti,” ujar Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini.

Tak sampai disitu, Rusdi juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jambi agar berhati-hati atau waspada terhadap sebaran virus corona.

“Selalu gunakan masker saat aktivitas di luar rumah. Selain itu saya juga meminta kepada masyarakat Kota Jambi agar bisa terus menyimak semua informasi dari Dinas Kesehatan terkait perkembangan virus corona di Jambi,” tambahnya.

 

 

HOT NEWS