Dua Calon Independen Kota Bontang dan Kabupaten Rembang ini Klaim Menang Pilkada

Inilahjambi – Dua calon kepala daerah dari jalur independen, yaitu Kota Bontang,Provinsi Kalimatan Timur dan Kabupaten Rembang,Jawa Tengah mengklaim pada Pilkada yang dihelat 9 Desember 2015 kemarin berhasil mengungguli rivalnya dari partai politik.

Pada hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum Kota Bontang melalui rekapitulasi formulir C-1 yang sudah menjumlahkan 100 persen suara di TPS menunjukkan pasangan calon independen, Neni Moerniaeni dan Basri Rase, menang.

Meski dikeroyok semua partai politik, pasangan dari jalur independen ini berhasil mengumpulkan dukungan 44.301 suara atau 55,85 persen suara pemilih, Kamis, 10 Desember 2015 kemarin.

Perolehan suara pasangan Neni-Basri ini mengalahkan pasangan calon petahana, Adi Darma-Isro Umarghani, yang diusung semua partai politik di Bontang. Pasangan Adi-Isro hanya berhasil mendulang 35.018 suara atau 44,15 persen.

Kemenangan Neni Moerniaeni, mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar asal daerah pemilihan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini nyaris tanpa diwarnai temuan pelanggaran berarti saat pemungutan suara. Panitia Pengawas Pilkada Bontang menyatakan belum menemukan pelanggaran yang mengarah pada perolehan suara.

Sementara itu, pasangan dari jalur perseorangan di Pilkada Kabupaten Rembang,Jawa Tengah, Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto pun mengklaim memenangkan Pilkada Rembang.

Bahkan, dalam konferensi pers di posko pemenangan mereka di Pamotan, Rembang, Hafidz menyatakan dia dan Bayu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang.

Klaim tersebut langsung disambut tepuk tangan pendukungnya di posko pemenangan.
Menurutnya kemenangan tersebut adalah kemenangan bersama warga Rembang.

“Kami menyebut kami Bupati dan Wakil Bupati Rembang karena dari hasil hitung cepat di seluruh kecamatan kami unggul,” sambung Hafidz.

Berdasarkan perhitungan cepat di Posko Pemenangan Hafidz-Bayu, pasangan calon Bupati Rembang ini memperoleh 80.574 suara atau 70%.

Berikut ini Hasil perolehan suara calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Rembang 2015.

1.H. Hamzah Fatoni S.H, M.Kn. dan Ridwan S.H, M.H.
Memperoleh 11.854, atau 10 % suara
2.H. Sunarto S.Hut. dan Kuntum Khairu Basai S.E.I. Memperoleh 23.353, atau 20% suara
3.H. Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto S.E. Memperoleh 80.574. atau 70 %.

(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN