Dua Orang Ini Punya Cara Jitu Tangkal Hoax.. Boleh Juga Dicoba, Cek Aja..

Inilahjambi, JAMBI – Penyebaran informasi bohong atau yang lebih dikenal dengan Hoax, saat ini sudah sangat mengkwatirkan.

Dampak buruk dari informasi atau berita Hoax tersebut bila dibiarkan akan menjadi perusak keutuhan bangsa, terlebih terfokus ke media sosial yang sejatinya pengguna terbesar adalah generasi muda.

Sejumlah kalangan hingga pihak keamanan mulai mengambil langkah-langkah pencegahan, mulai dari sosialisasi hingga pembentukan komunitas.

Dikota Jambi, komunitas Generasi Anti Hoax sudah terbentuk yang hampir seluruh anggotanya merupakan anak-anak muda. Penggagasnya sendiri Geni Waseso mengutarakan ide membentuk komunitas ini berawal dari keresahan yang ditimbulkan berita Hoax di media sosial.

“Saya pengguna aktif media sosial, bahaya kalau tidak dicegah, pemahaman yang perlahan disampaikan ke para pemuda agar mereka dapat mencerna dan kritis terhadap informasi yang beredar” kata Geni, saat dialog interaktif di RRI Jambi, Senin 24 Juli 2017.

Selain Geni, tidak mau ketinggalan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jambi Nyonya Irene Fauzi Dalimunte juga memberikan saran yang jitu untuk mencegah berita Hoax.

Istri Kapolresta Jambi ini menuturkan, peranan seorang ibu lah yang mampu memberikan dampak besar bagi pencegahan berita Hoax, karena intens bertemu dengan anak dan tentunya pasti pengguna aktif media sosial.

“Jadi kalau menurut saya tidak ada lagi The Power Of Love, sekarang mah The Power Of Emak-emak yang lagi buming.. Haha..” tutur Irene.

 

 

(Reynol)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN