Erick Thohir Dorong Ibu-Ibu Pejuang Keluarga Asal Batanghari Jadi Pengusaha

Staf Khusus Menteri BUMN, Erick Thohir, Arya Sinulingga saat kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Jambi.

Staf Khusus Menteri BUMN, Erick Thohir, Arya Sinulingga saat kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Jambi.

Erick Thohir Dorong Ibu-Ibu Pejuang Keluarga Asal Batanghari Jadi Pengusaha


Inilah Jambi – Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan program pembinaan ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM dapat melahirkan jutaan ibu entrepreneur atau usahawan di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga saat kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Jambi. Dalam kunjungan tersebut Arya Sinulingga menyapa nasabah PNM dan membagikan bantuan berupa sembako.

“Saya ingin menyampaikan salam dari Pak Erick Thohir. Beliau bangga dengan Ibu pejuang keluarga disini. Saya tadi mendengar kisah petugas harian Dinas Lingkungan Hidup yang juga berjuang memiliki usaha di rumah supaya bisa menghidupi keluarganya” jelas Arya.

Kisah yang diceritakan merupakan kisah hidup Ibu Sutilah. Seorang Ibu pekerja harian Dinas Lingkungan Hidup yang bertugas menjadi penyapu jalan. Ibu Sutilah telah bekerja selama 10 tahun dan berhasil menyekolahkan 2 orang anaknya hingga Sarjana

Baca juga:

Tidak berhenti disitu, selesai bekerja Ibu Sutilah menjalankan usahanya di rumah dengan berjualan air minum rebus yang Ia jual ke tetangganya. Ibu Sutilah juga dibantu oleh suaminya yang bekerja sebagai pengemudi truck sampah.

“Awalnya saya juga ragu mau buka usaha, tapi akhirnya saya berani untuk mengambil pinjaman. Saya yakin dengan pinjaman ini bisa meringankan beban keluarga dan terbukti saya bisa menyekolahkan anak saya. Itu kebanggaan saya sebagai seorang Ibu” cerita Ibu Sutilah.

Hingga saat ini jumlah nasabah PNM Mekaar di Batanghari mencapai 16.650 orang atau 981 kelompok. Nasabah PNM Mekaar Batanghari juga didampingi oleh 64 AO yang rutin memberikan dukungan dan pelatihan kepada Ibu Usahawan.

 

(Adv)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN