Bank Jambi Berkontribusi sebagai 10 Pembayar Pajak Terbesar

Direktur Bank Jambi Yunsal El Halcon bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi

Direktur Bank Jambi Yunsal El Halcon bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi

Bank Jambi Berkontribusi sebagai 10 Pembayar Pajak Terbesar


Inilah Jambi – Bank Jambi dinilai berkontribusi sebagai 10 pembayar pajak terbesar di wilayah kerja KPP Pratama Jambi Telanaipura Tahun 2021.

Bank Jambi diapresiasi dengan pemberian Piagam Penghargaan dari KPP Pratama Jambi Telanaipura oleh Kepala KPP Pratama Jambi Telanaipura, Sri Mulyono SE.,M.Si dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si atau yang akrab disapa Bang El.

Kepala KPP Pratama Jambi Telanaipura, Sri Mulyono mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi kepada wajib pajak.

“Karena para Wajib Pajak ini lah yang secara nyata berkontribusi untuk pembangunan negeri. Sebagaimana yang telah diketahui, APBN kita lebih dari 70 persen berasal dari pajak,” kata Sri Mulyono Kamis (20/1).

Baca juga:

Dikutip dari pernyataan Kepala KPP Pratama Jambi Telanaipura, Bank Jambi pada Tahun 2021 yang lalu berhasil mencapai target sebesar 105 persen dimana Bank Jambi menjadi salah satu kontributor terbesar dalam pembayaran pajak dan menunjukkan pertumbuhan pembayaran pajak yang sangat bagus.
Penghargaan ini diharapkan akan memberikan motivasi dan mendorong Wajib Pajak yang lain untuk meningkatkan kepatuhan formal dan material perpajakannya.

Dengan dimulainya pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak di tahun ini, maka diharapkan kesadaran dan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan ke depan akan lebih meningkat.

Sistem Self Assessment dalam peraturan perpajakan sangat digantungkan pada peran serta, kesadaran dan kepatuhan para Wajib Pajak dalam pelaksanaan kewajiban perpajakannya, sehingga peningkatan kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak dengan sendirinya akan mendorong penerimaan pajak yang lebih optimal di Tahun berikutnya.

Atau dengan kata lain, peran serta masyarakat bersama Pemerintah dalam mengumpulkan penerimaan negara di dalam pembangunan merupakan unsur yang penting.

Menutup pembicaraan, Sri Mulyono sekali lagi mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Wajib Pajak, khususnya Bank Jambi, dalam penerimaan pajak di wilayah Provinsi Jambi.

Sementara, Direktur Utama Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena kinerja Bank Jambi terus tumbuh dan mampu memberi kontribusi besar bagi fiskal negara dan daerah.

“Serta terus meningkatkan sumber perpajakan maupun PAD, agar nantinya mampu memberikan bagi hasil daerah yang mampu membangun daerah” tandasnya. (ADV)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN