Fachrori Luncurkan Pasar Sembako Bersubsidi, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Fachrori Luncurkan Pasar Sembako Bersubsidi, Upaya Bantu ...

Fachrori Luncurkan Pasar Sembako Bersubsidi, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Baca juga:

Inilah Jambi Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melepas Pasar Murah Sembako Bersubsidi bagi Masyarakat yang Terdampak Covid-19, di pelataran parkiran di depan Biro Umum Kantor Gubernur Jambi, Senin (27/4/20).

Pasar murah sembako bersubsidi yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional (Divre) Jambi ini merupakan uapaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Fachrori menegaskan, pelepasan perdana pasar murah sembako tersebut dalam rangka mengamankan kebutuhan masyarakat terutama yang paling rentan terdampak. “Saya melepas perdana kegiatan pasar murah sembako bersubsidi pada lokasi pemukiman masyarakat bawah, pedagang, pengrajin yang rentan terkena dampak Covid-19,” ungkap Gubernur Jambi.

Pasar sembako bersubsidi tersebut diselenggarakan mulai tanggal 27 April – 19 Mei 2020 di 12 lokasi pemukiman masyarakat bawah, dari harga Rp85.000, turun menjadi Rp35.000, atas subsidi Rp50.000, dari Pemerintahan Provinsi Jambi. “Ada subsidi yang diberikan Pemprov Jambi untuk masyarakat yang kondisi sangat membutuhkan diberikan bantuan,” kata Fachrori.

Kepala Bulog Divre Jambi, Bakhtiar menyampaikan, kerjasama dalam memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Provinsi Jambi saat pandemi Covid-19 merupakan sinergi bersama Pemda dengan menyediakan minyak goreng, gula pasir, beras, dan bahan pokok lainnya. “Bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di wilayah Jambi, dalam rangka pengamanan jaring sosial, berbentuk bantuan tunai dan sembako yang dikelola Tim Satgas Covid-19,” ungkap Kepala Bulog Divre Jambi.

Pelepasan perdana pasar sembako bersubsidi Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dengan Bulog merupakan bagian upaya penanganan Covid-19, yang berdampak langsung pada masyarakat dengan penyediaan bahan pangan pokok.

Fachrori mengharapkan pasar murah sembako bersubsidi dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Apani Saharudin, dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Agus Sunaryo,M.Si turut hadir dalam acara terebut.

 

(Raihan/edit: Mustar, foto: Adi, video: Said Usman)

HOT NEWS