Fri. Jul 19th, 2019

Foto Aksi Gegana Brimob Jambi Jinakkan Bom dan Tangkap Pembajak Bus di Terminal Alam Barajo

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Alam Barajo, Simpang Rimbo, Kota Jambi disandera pembajak. Dalam bus juga terdapat sebuah bom yang siap diledakkan para pembajak.

Tidak berapa lama, tim gegana Brimob Polda Jambi datang ke TKP. Hanya dalam waktu singkat, tim di bawah komando Kepala Detasemen Gegana Polda Jambi, AKBP Beridiansyah ini berhasil mengamankan bom dan menciduk para pembajak.

Ups…Jangan tegang. Ini cuma simulasi penanganan teror pra dan pasca arus mudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, di terminal Bus Alam Barajo Simpang Rimbo Kota Jambi, Senin 27 Juni 2016.

Dalam simulasi ini, tim Gegana memraktekan penangkapan tersangka pembajakan bus dan meledakan bingkisan yang diduga berisi bom.

Dikatakan AKBP Beridiansyah, pasukan Gegana telah mempersiapkan diri untuk mengamankan arus mudik tahun ini

“Simulasi ini kami lakukan dadakan, bahkan anggota saja tidak mengetahui akan ada simulasi ini. Kami buat simulasi ini seperti kejadian sebenarnya agar pasukan bisa lebih maksimal untuk mengamankan arus mudik nanti,” ujar Beridiansyah di lokasi simulasi.

Dia juga menjelaskan, bahwa saat ini persiapan tim Gegana telah mencapai 100 persen untuk pengamanan arus mudik

“Simulasi hari ini ada penyanderaan bus dan kita melakukan pengejaran, setelah bus kita kuasai ternyata ada bingkisan yang diduga bom dan kita amankan untuk kemudian di ledakkan. Sejauh ini kita sudah siapkan anggota sebanyak 40 orang dan kita siap bergerak jika sewaktu- waktu kita dipanggil untuk melakukan penangkapan teroris yang mengancam arus mudik,” jelas dia.


(Zalman Irwandi)

Sudah dibagikan