Ribut Freeport Dinilai Hanya Sandiwara, Ini Skenarionya yang Libatkan Istana

Inilahjambi, JAKARTA – Sejumlah tokoh mahasiswa dan pemuda mendesak kisruh dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia diusut tuntas.

Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Beni Pramula menduga, di balik kisruh Freeport ada keterlibatan internal Istana.

“Semua elemen rakyat harus turun, karena UUD dan UU harus ditegakkan,” ujar Beni dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin 7 Desember 2015.

Beni menjelaskan, indikasi dugaan keterlibatan itu karena adanya lobi-lobi yang dilancarkan kalangan Istana untuk memperpanjang kontrak Freeport di Indonesia.

“Ini bukan soal kisruh Sudirman Said dan Setya Novanto saja, yang penting untuk dilihat adalah ini persekongkolan Istana dengan Jim Bob yang melanggar UUD dan UU Minerba yang harus diusut tuntas,” kata Beni.

“Makanya,” kata Beni melanjutkan, “publik jangan sampai terkecoh dengan sandiwara Freeport ini.”

 

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN