Gelar Halal Bi Halal, APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., pada acara Halal Bi Halal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Provinsi Jambi. (Foto: Sopbirin Lekat/Normansyah Patra)

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., pada acara Halal Bi Halal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Provinsi Jambi. (Foto: Sopbirin Lekat/Normansyah Patra)

Gelar Halal Bi Halal, APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap


Inilah Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melangsungkan acara Halal Bi Halal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Provinsi Jambi yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., acara tersebut berlangsung di EV Garden Jambi, Sabtu (18/05/2024) pagi.

Dalam acara tersebut, tampak dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Pj. Bupati Kerinci Asraf,M.Si., Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi, serta seluruh Kepala Desa se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris menegaskan, dirinya dan Wagub Sani berkomitmen melanjutkan program Jambi Mantap. “Saya dan Pak Abdullah Sani berkomitmen untuk melanjutkan program Jambi Mantap, jadi saya minta doanya dari seluruh Kepala Desa di Provinsi Jambi yang hadir,” ucap Gubernur Al Haris.

Dirinya juga menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya melakukan sinergi dengan APDESI khususnya di tingkat Kabupaten/ Kota. “Ketika APDESI serius mengurus desa, maka Pemerintah terus berupaya untuk mengakomodir apa saja yang menjadi urgensi utama pembangunan desa,” tambahnya.

Gubernur Al Haris menuturkan, program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) yang dicanangkan oleh Pemerintah tentunya memiliki skala prioritas. “Dalam satu waktu, program itu bisa saja berubah secara cepat, tergantung skala prioritas dan tingkat urgensi. Karena Pemerintahan ini tidak bisa sifatnya kaku, kita dituntut mengambil keputusan dengan cepat dan cermat,” tuturnya.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengungkapkan, modal untuk menjadi Pemimpin adalah Hati. “Modal menjadi Pemimpin itu adalah Hati, dengan hati dan niat yang bersih insyaa Allah dimudahkan jalannya, apabila hati dipenuhi amarah dan kebencian maka tidak akan bisa fokus bekerja untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) APDESI Jambi H. Hairan, SH., yang juga merupakan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat menyebutkan, ujung tombak pembangunan Provinsi adalah Desa. “Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Program Dumisake, tentunya saya berharap program ini terus dilanjutkan, karena Desa merupakan ujung tombak pembangunan,” sebut Hairan.

Ketua APDESI Provinsi Jambi Samsul Fuad mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi yang telah menjadi jembatan aspirasi bagi Pemerintahan Desa. “Mewakili pengurus APDESI Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi. Karena selama ini, telah menjadi jembatan aspirasi bagi Pemerintah Desa. Saya katakan disini, APDESI sangat mendukung Gubernur Al Haris dan Wagub Abdullah Sani untuk melanjutkan Jambi Mantap Jilid Kedua,” pungkas pria yang akrab disapa Fuad. (Red) 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN