Fri. Mar 22nd, 2019

Gerai MC Donald Disegel Satpol PP Kota Jambi

Inilahjambi – Bangunan MC Donald yang berada di Jalan Prof Sumantri Brodjonegoro, disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi. Penyegelan itu dilakukan karena bangunan tidak memiliki izin.

BACA JUGA: Diler Wuling di Jambi  Berfasilitas 3S

Kabid Penegak Peraturan Daerah (PPD) Satpol PP Kota Jambi, Said, mengatakan, penyegelan tersebut menindak lanjuti tindakan persuasif yang telah dilakukan pihaknya terhadap pemilik bangunan.

Namun, setelah beberapa kali diperingati, pemilik tak kunjung menunjukan izin atas bangunan yang terletak di atas tanah seluas 2.417 meter persegi itu.

“Bangunan ini melanggar Perada Nomor 3 Tahun 2015 tentang bangunan,” ujarnya Senin 28 Januari 2019 dilansir Serujambi.com jaringan media Inilahjambi.com.

Dijelaskannya, seharusnya pemilik sebelum mendirikan bangunan harus menyiapkan Amdal Lalin, Izin Lingkungan dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ketika ditanya sejak kapan bangunan tersebut didirikan, Said menyampaikan kalau bangunan dua lantai itu mulai didirikan sejak satu bulan yang lalu. Dan, akan di buka pada tanggal 25 Februari mendatang.

Ditegaskannya, apabila sejak dilakukan penyegelan dilaksanakan, namun pihak pemborong masih melakukan aktivitas pembangunan tanpa mengantongi izin, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

BACA JUGA: Separatis Klaim Petisi Referendum Papua Merdeka Sudah Diteken 1,8 Juta Warga

“Kita akan berikan sanksi administrasi berupa denda, tapi bisa juga dikenakan sanksi pidana,” tandasnya.

 

 

Sudah dibagikan