Gubernur Al Haris: RRI Alat Perjuangan Pergerakan Bangsa dan Negara Indonesia

Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH., pada serah terima jabatan Kepala RRI Jambi. (Foto: Novriansah)

Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH., pada serah terima jabatan Kepala RRI Jambi. (Foto: Novriansah)

Gubernur Al Haris: RRI Alat Perjuangan Pergerakan Bangsa dan Negara Indonesia


Inilah Jambi – Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH menyatakan bahwa LPP RRI adalah alat perjuangan pergerakan Bangsa dan Negara. Pernyataan ini disampaikan Gubernur pada serah terima jabatan Kepala RRI Jambi dari Yuliana Marta Doky, S.Sos kepada Kepala RRI Jambi yang baru, Dadan Sutaryana, SH, MSI, Senin (13/05/2024), bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Turut hadir pada kesempatan ini para Unsur Forkopimda Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jambi yang telah berperan tidak hanya sebagai penyiar radio, namun juga sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan budaya Provinsi Jambi. “Saya bangga sekali hari ini RRI semakin matang, semakin luar biasa kiprahnya dalam dunia penyiaran, terutama pada era digitalisasi saat ini, diharapkan RRI terus berkembang, tentu juga RRI semakin modern, tentunya tidak boleh meninggalkan akar dan perjuangan RRI itu sendiri. Karena RRI adalah alat perjuangan bagi pergerakan bangsa dan negara Indonesia. RRI diharapkan mampu mencari terobosan baru dalam menjawab era konvergensi media dan menjadi media pemersatu keutuhan NKRI,” ujar Gubernur Al Haris.

“Saya sangat menghargai peran RRI dalam menyebarkan informasi yang akurat, edukasi yang bermanfaat, dan hiburan yang berkualitas kepada seluruh penjuru negeri, khususnya Provinsi Jambi. RRI Jambi menjadi platform bagi masyarakat untuk menyampaikan ide, aspirasi, dan masalah yang dihadapi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, melalui program-program interaktif seperti panggilan langsung atau pesan suara, sehingga memungkinkan terjadinya dialog yang baik antara pemerintah dan masyarakat,” sambung Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa RRI itu sebagai rumah pertama baginya. ”Saya dibesarkan belajar kehidupan didunia demokratis dari sebelum saya pindah ke provinsi. Dan RRI melalui program-program seni, budaya, dan pariwisata, RRI juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat atas kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimiliki Provinsi Jambi, sehingga mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lokal. Mari kita bersama-sama meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam memfasilitasi masyarakat Provinsi Jambi untuk lebih mengenal/mengangkat/mempromosikan potensi dan budaya daerah yang dimiliki,” ajak Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yuliana Marta Doky, S.Sos selaku Kepala RRI Jambi yang lama, atas segala dedikasi dan kontribusinya yang telah membawa RRI Jambi ke arah yang lebih baik selama masa jabatan. “Terima kasih atas segala upaya dan pengabdian yang telah diberikan kepada RRI dan masyarakat Provinsi Jambi. Semoga Provinsi Jambi meninggalkan kesan dan kenangan manis, serta selamat melanjutkan tugas ditempat yang baru, semoga selalu diberikan lindungan dan Kesehatan. Untuk Kepala RRI Jambi yang baru, Bapak Dadan Sutaryana, SH, MSI saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di negeri Sepucuk Jambi sembilan Lurah. Saya yakin, dengan pengalaman, komitmen, dan kompetensi yang saudara miliki, akan mampu membawa RRI Jambi ketingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Kepala RRI Jambi yang lama Yuliana Marta Doky, S.Sos dalam sambutannya menceritakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sejak 21 Agustus 2023. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Bapak Al Haris beserta jajaran Provinsi Jambi atas dukungan moril maupun materil kepada RRI Jambi selama pengabdian. Terima kasih juga saya sampaikan kepada stakeholder baik pemerintah maupun swasta, kepada rekan media Antara dan Tribun Jambi yang telah memberikan dukungan kepada kerjasama selama menjabat di Provinsi Jambi, identitas dan kolaborasi yang kita bangun sebagai bagian upaya bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi publik di Provinsi Jambi,” ujar Yuliana.

“Terimakasih juga kepada seluruh angkasawan-angkasawan RRI Jambi yang memiliki dedikasi dan kreativitas yang luar biasa selama 8 bulan 23 hari kita bersama-sama, kita bersama-sama melakukan perubahan. Seperti diawal saya menjabat, saya menyampaikan seperti sapu lidi, kalau hanya satu batang tidak bisa kita membersihkan debu tetapi kalau menjadi satu ikatan debu yang banyak pun bisa kita bersihkan. Demikian pun dengan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Jambi, karena kita bersatu kita bersama-sama menjadi satu tim yang solid sehingga kita bisa melakukan perubahan-perubahan dengan komitmen bersama dan besok bisa dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya. (Red)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN