Gubernur Al Haris Sambut Kepulangan 369 Jemaah Haji Jambi Kloter 20

Gubernur Al Haris Sambut Kepulangan 369 Jemaah Haji Jambi Kloter 20


Inilah Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH sambut kepulangan Jemaah Haji asal Provinsi Jambi Kloter BTH 20 dengan jumlah jemaah 369 orang, yang berasal dari Kabupaten Merangin, Sarolangun dan Muaro Jambi, kembali dengan selamat dan sehat setelah menunaikan rukun Islam kelima. Penyambutan oleh Gubernur Jambi ini dilakukan di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Jum,at (21/07/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Al Haris mengucapkan selamat kembali ke Tanah Air, bagi para jemaah haji, serta mendo’akan kiranya menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. “Selamat datang para jemaah haji, semoga keberkahan untuk para jemaah yang telah tiba di Tanah Air. Alhamdulillah telah diberi label haji mabrur, walaupun ada yang meninggal di Mekah itu sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, bahwa mereka tinggal di sana,” ucap Gubernur Al Haris.

“Selamat pulang dari ibadah haji semoga semuanya sehat dan bahagia, dapat melaksanakan dan menyelesaikan rangkaian haji di Tanah Suci, insya Allah semua ibadah bapak-bapak ibu-ibu diterima oleh Allah SWT. Sewaktu berangkat kami lepas dan waktu pulang kami tunggu, inilah sebagian tugas kami,” lanjut Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, kita perlu mensyukuri semua yang Allah berikan kepada kita, apalagi kita sudah pulang dari haji. “Kenapa saya bilang kita perlu bersyukur, karena tidak semua orang bisa berangkat haji, walaupun mereka kaya, niat tidak ada, tidak juga bisa berangkat, walaupun niat ada tapi belum diberi rezeki, juga belum bisa berangkat. Apa lagi saat ini berangkat mendaftar sekarang entah tahun berapa bisa berangkat karena daftar antrian sudah banyak, untuk itu kita perlu bersyukur pulang haji ini,” Kata Gubernur Al Haris.

“Sebentar lagi akan kita lepas kembali ke daerah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara tengah-tengah keluarga dan juga masyarakat, jemaah haji diharapkan terus menjaga sikap baik dan akhlak terpuji seperti yang telah dilakukan selama berhaji. Jangan lupa amal-amalan haji ini terus diamalkan sampai akhir ayat, sampai ajak menjemput, iman dan taqwa yang perlu dijaga,” sambung Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengingatkan para jemaah haji bahwa tidak semua orang bisa ke Mekah, walaupun orang itu banyak harta, belum tentu bisa ke Mekah, orang sehat dan punya harta juga belum tentu bisa ke Mekah, karena seizin-Nya jualah kita bisa kesana. “Karena taqdir kita sudah dicatat Allah SWT semuanya, semoga haji yang pulang ini menjadi haji mabrur semua, bisa menjadi tauladan ditengah keluarga dan masyarakat. Dengan in saya lepaskan kepulangan bapak-bapak ibu-ibu pulang kedaerah masing-masing, semoga selamat sampai kerumah masing-masing,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas semua bantuan dan kerja samanya sehingga penyelenggaraan haji bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Zoftafia juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam melakukan pelayanan dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Antara Provinsi Jambi, masih terdapat kendala dan kekurangan.

“Secara tulus kami meminta maaf, karena sebatas itu kemampuan kami dan kami akan terus berupaya untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkap zoftafia.

Sementara itu juga, Ketua PPIH Arpani dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jemaah haji sampai dengan selamat, sudah sampai di tanah air, selain itu dirinya juga menyampaikan ucapan maaf atas kekurangan dalam pelayanan, namun itu pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu.

“Selain itu kami juga melaporkan bahwa di Kloter 20 yang meninggal dunia di Mekah sebanyak 3 orang, yaitu Erlinda Roeslinur Mansur berusia 68 tahun dari Kabupaten Merangin, Tego Waluyo bin Karto berusia 62 tahun asal Kabupaten Sarolangun dan Parjono Kromo Tani berusia 66 tahun asal Kabupaten Merangin. Semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah SWT,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Al Haris pada kegiatan ini diantaranya Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Staf Ahli Temawisman, Asisten III (Administrasi Umum) Jancik, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr. Ferry Kusnadi, Kepala Dinas Perhubungan Jhon Eka Poa, Kepala Dinas Sosialdukcapil Provinsi Jambi Drs. M. Arif Budiman, M.H, Kepala Diskominfo Provinsi Jambi Ariansyah dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi Edi Kusmiran. (Sapra Wintani)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN