Gubernur Jambi Al Haris Siapkan Bantuan dan Pendidikan Anak Panti Asuhan

Inilah Jambi – Gubernur Jambi Al Haris bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meresmikan Gedung Yayasan Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (16/9/21).

Pemotongan pita oleh Pangdam II/Sriwijaya mengawali prosesi peresmian selanjutnya Gubernur Jambi melakukan penandatanganan didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wali Kota Jambi, serta Forkopimda lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Korem 042/Gapu atas pembangunan Gedung Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih,”Menampung anak-anak yatim piatu disini kalau mereka butuh tempat untuk sekolah akan kita fasilitasi, panti ini untuk maslahat umat manusia dan terkait bantuan pangan kita Pemerintah Provinsi dan Kota siap membantu,” kata Al Haris.

Tidak hanya menawarkan fasilitas sekolah dan bantuan logistik dalam sambutan Gubernur Jambi Al Haris mengajak untuk menebar kebaikan,”Terima kasih kepada Pangdam dan Danrem telah berkarya untuk anak-anak dan negeri,” ungkap Al Haris.

Selanjutnya Al Haris berharap keberadaan Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih tersebut menjadi tempat membantu anak yatim sekaligus menjadi amal ibadah sosial bagi semua pihak terkait pembangunan serta kepengurusan yayasan nantinya.

Dalam kesempatan sama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Danrem 042/Gapu Jambi dan Forkopimda serta dirinya berharap pendidikan kemandirian menjadi ciri utama panti,”Semoga Allah SWT meridhoi panti untuk mendidik anak-anak mandiri dan berkarya sehingga dapat bersaing termasuk mendapat orang tua asuh, pendidikan agama dan umum dan dapat mengembangkan kreativitas serta tidak mudah menyerah dengan keadaan,” harap Pangdam II/Sriwijaya.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli menyampaikan awal pembangunan panti tanggal 9 September 2020 lalu dengan peletakan batu pertama oleh Pangdam II/Sriwijaya selanjutnya pengerjaan dilakukan Anggota TNI sementara untuk finishing menggunakan pekerja umum,”Terima kasih pada semua pihak termasuk dari swasta lainnya dan berharap panti tetap berjalan dengan adanya anggaran bantuan, meminta kepada Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi agar tetap menjalankan ini, karena Saya dan Pangdam datang dan pergi paling dua tahun menjabat,” jelasnya.

Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih memiliki daya tampung sebanyak 30 orang sementara saat ini ada 16 orang anak.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN