H Ambo Tang Dilantik Sebagai Bupati Tanjab Timur Sisa Masa Bakti 2011-2016

Inilahjambi, JAMBI – H. Ambo Tang, SE, hari ini Selasa, 6 Oktober 2015 dilantik sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Timur sisa masa bakti 2011-2016 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Ir.H.Irman,M.Si di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Pelantikan H Ambo Tang, SE dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pj Gubernur Jambi Irman mengatakan Bupati Tanjabtim baru harus dapat menjalankan roda pemerintahan yang telah ditinggalkan oleh mantan Bupati sebelumnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
H Ambo Tang sedang menandatangani SK pengangkatan Bupati dari Menteri Dalam Negeri

Selain itu, Irman secara tegas mengatakan bahwa Bupati yang baru harus bisa menjamin Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik Gubernur, Bupati, dan Walikota yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 bisa berjalan dengan baik dan aman, tanpa terjadi masalah.

Sebab jelas Irman, fungsi dan tugas pokok Penjabat Gubernur, salah satunya adalah untuk menjamin dan mensukseskan kelancaran Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, selain dari tugas pokok lainnya yakni menjalankan roda pemerintahan, yang mengatur arah dan kebijakan.

“Bupati yang baru harus bisa menjamin terselenggaranya Pilkada serentak dengan sukses dan aman,” tegas Irman.

Turut hadir dalam acara pelantikan Bupati Tanjung Jabung Timur sisa Masa Bakti2011-2016 mantan Bupati Tanjabtim Zumi Zola, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Zoerman Manaf, Danrem 042/Gapu Kolonel (Inf) Makmur, Kapolda Jambi Brigjen Pol Lutfi Lubihanto, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap, serta jajaran staf SKPD Kabupaten Tanjabtim.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mantan Bupati Tanjabtim Zumi Zola, dalam wawancaranya mengutarakan rasa bahagianya dengan iringan ucapan selamat atas dilantiknya H.Ambo Tang, SE sebagai Bupati Tanjabtim yang baru.

Zumi Zola juga menyampaikan doa dan harapan agar Ambo Tang mampu menjalankan serta melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan juga terlontar.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Ambo Tang yang dilantik menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur,” ucap Zola.

Selanjutnya Bupati Tanjabtim yang baru Ambo Tang dalam wawancara, secara tegas menyatakan dengan sekuat tenaga akan menjalankan serta melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh mantan Bupati Zumi Zola hingga tuntas sampai akhir masa bakti.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

“Bersama mantan Bupati kita Zumi Zola, kami sudah bersama selama empat tahun. Kami terus akan melaksanakan Program Tanjabtim Samudera, dan Insya Allah kami akan tuntaskan ini. Insya Allah saya akan berjuang bersama dengan para jajaran di daerah. Tentunya saya tidak terlepas dari bantuan Bapak Zola, mantan bupati kita untuk memberikan saran apabila nanti di dalam pelaksanaan program mengalami kendala,” ucap Ambo. (Adv)

 

Bagikan
HOT NEWS