H Mashuri Kumpulkan Para Camat dan Kapus Guna Menekan Wabah Covid-19

Inilah Jambi – Para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Merangin, tiba-tiba saja dikumpulkan Plt Bupati Merangin H Mashuri, dalam ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Jumat (23/7).

 

Ada apa yah? Dikumpulkannya para camat dan Kapus itu ternyata ada kaitannya dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang cukup drastis dalam sepekan terakhir.

 

‘’Para Camat dan Kapus inikan garda terdepan Satgas pancegahan dan penanggulangan Covid-19. Makanya hari ini kita kumpulkan mereka untuk bagaimana secara bersama-sama mampu menekan angka Covid-19 tersebut,’’ujar Plt Bupati.

 

H Mashuri minta antara Puskesmas dan Camat saling berkoodinasi dalam menangani Covid-19, sehingga dalam bekerja tidak sendiri-sendiri. Terutama tegas Plt bupati, dalam menangani pasien isolasi mandiri (Isoma).

 

‘’Dalam suasana traking antara Puskesmas dan Camat juga harus berkoordinasi. Jika kerja sendiri-sendiri, maka hasilnya tidak akan bisa maksimal. Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini menjadi tanggungjawab kita bersama,’’terang H Mashuri.

 

Menyinggung bagaimana dengan kesadaran masyarakat yang masih kurang terhadap protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, karena masih banyak warga yang tidak mau memakai masker.

 

Plt bupati akan mengintruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, untuk membuat baleho-baleho yang isinya pemaham tetang bahaya Covid-19. Sosialisasi lewat baleho itu penting, sehingga masyarakat jadi paham bahaya Covid-19.

 

Plt bupati juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), terkait kewajiban melakukan vaksinasi Covid-19. Melalui SE itu H Mashuri yakin target vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN