Hadiri Paripurna di DPRD Batang Hari, Bupati Usulkan Hibah Tanah Seluas 44.155M

BATANGHARI, Inilahjambi.com —  Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari.

 

Paripurna tersebut dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD tentang Persetujuan Usulan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah (Hibah) dan Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, M. Ja’far.

 

Pada rapat itu, dimana Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Bupati Fadhil Arief mengusulkan persetujuan hibah tanah untuk direncanakan akan digunakan untuk lahan pembangunan Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kejaksaan Agung RI dan Rumah Sakit penanganan narkoba seluas 44.155 meter persegi dengan nilai lebih kurang Rp5,2 miliar.

 

Bupati Batanghari Fadhil Arief menjelaskan bahwa tanah hibah tersebut berlokasi di Rantau Puri Kecamatan Muara Bulian.

 

“Sudah merencanakan dari tahun lalu dan baru implementasinya tahun ini. Kita ingin titik baru di Batanghari,” kata Fadhil pada Selasa, (1/8/2023).

 

Fadhil mengungkapkan bahwa nantinya dengan adanya gedung Diklat Kejaksaan Agung dan Rumah Sakit penanganan narkoba menimbulkan centra baru di Kabupaten Batang Hari.

 

“Tempat baru yang menjadi multiplayer efek yang dapat menumbuhkan ekonomi, dan juga bagaimana tempat ini nanti menjadi tempat Diklat dan rumah sakit penanganan narkoba dikabupaten Batanghari. Semoga Apa yang kita rencanakan dan kita inginkan dapat tercapai pada tahun ini,” ujarnya.

 

Selain sebagai centra kegiatan, Fadhil juga berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitar gedung tersebut nantinya dapat hidup.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk proses pembangunan selanjutnya akan diteruskan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Batanghari.

 

Setelah Persetujuan Usulan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah (Hibah), rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda penyampaian nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN