Handayani: 70 Persen Anggaran Negara Diperuntukan Bagi Orang Sakit

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Handayani: 70 Persen Anggaran Negara Diperuntukan Bagi Orang Sakit


Inilah Jambi – Sebanyak  70 persen anggaran negara dipergunakan untuk masyarakat Indonesia yang mengalami Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti jantung, ginjal dan stroke. Oleh karena itu, anggaran tersebut dioptimalkan supaya dapat mengantisipasi PTM tersebut, untuk sembuh maupun pencegahan. Semuanya dapat dilalui dengan pencananangan olah raga seperti badminton maupun futsal.

Hal tersebut dikatakan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB, H. Handayani, kepada Inilahjambi, Minggu 23 September 2018 seusai menutup Kejuaraan Bulutangkis Handayani Cup II Se Kecamatan Muara Tembesi, di Hall Idola Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi.

Di lanjutkannya, bahwa dengan olahraga, dapat menciptakan tubuh yang sehat serta jiwa yang sehat pula, serta dapat membawa masyarakat Indonesia berfikiran positif menuju pembangunan yang diharapkan.

” Sehat itu, perlu. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kedua elemen tersebut merupakan dua hal yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan di segala bidang” ucap Handayani.

Oleh karena itu, setiap kegiatan olahraga yang diajukan kepada dirinya di Provinsi Jambi ini, selalu direspon positif, termasuk di Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari ini.

” Saya selaku wakil rakyat dari Jambi, selalu mendahulukan kegiatan masyarakat dalam hal olahraga tersebut apabila dimintai bantuan. Tidak hanya olahraga, namun juga permasalahan air bersih yang diperuntukan bagi masyarakat maupun anak sekolah” ungkapnya lagi.

Salah satu bentuk kegiatan untuk pola hidup sehat serta pengobatan PTM tersebut, seperti kejuaraan Handayani Cup ini.

” Handayani Cup II ini, adalah salah satu implementasi dari pengobatan PTM serta menegakkan pola hidup sehat yang berkesinambungan. Insya Allah, tahun depan akan di helar Handayani Cup III” pungkas Handayani.

Dalam kegiatan Kejuaraan Bulu Tangkis Handayani Cup II 2018 ini, yang di gelar 10-22 September 2018 ini, PB Idola Muara Tembesi meraih Juara Umum.

Sementara itu untuk kategori beregu, juara pertama diraih Idola 4, Juara Kedua Idola 1, Juara ketiga RKM dan Juara Keempat diraih Pratama.

Untuk kategori Ganda Berpasangan, Juara Pertama diraih oleh Randa dan Hermaini, Juara Kedua diraih Heri dan Basyaruddin, Juara Ketiga diraih Dedi dan Indra serta Juara Keempat diraih Fuad dan Iqbal.

 

(Ade Ambon)

Bagikan:
SOROTAN