Hari Pramuka ke-60, H Mashuri Ajak Berbakti Tanpa Henti

Inilah Jambi – Seiring peringatan hari Pramuka ke-60, mari semua masyarakat Kabupaten Merangin berbakti tanpa henti, dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemic Covid-19, dengan kedisiplinan prokes dan keperdulian nasional.

 

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin H Mashuri, pada pengarahan menjadi Pembina Apel Terbatas peringatan hari Pramuka ke-60, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Sabtu (14/8).

 

Pada pengarahannya H Mashuri membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso. Dikatakan Plt Bupati, gerakan pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial.

 

‘’Namun demikian, sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan,’’ujar H Mashuri.

 

Peringatan hari Pramuka tahun ini ditandai dengan momen sejarah, dengan ditetapkannya, Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Perubahan Perilaku.

 

‘’Sama-sama kita harapkan, Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemic Covid-19, dengan selalu mematuhi prokes,’harap Plt Bupati.

 

Menariknya usai Apel Terbatas itu, Plt Bupati Merangin memberikan penghargaan kepada sebanyak 51 orang-orang penting di Kabupaten Merangin yang dinilai sangat perduli dengan Pramuka.

 

Sebanyak 51 orang itu, diantaranya Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Kepala BKPSADM Nasution, semua menerima penghargaan sebagai anggota Mabicab.

 

Usai Apel Terbatas dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti dan ziarah ke makan para tokoh Pramuka di Kabupaten Merangin. Peringatan hari Pramuka ke-60 diakhiri dengan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN