IAI Nusantara Batang Hari dan IAIN Lhokseumawe Aceh Laksanakan Webinar dan Penandatanganan MOU

Inilah Jambi- Fakultas Institut Agama Islam Nusantara Batang Hari Laksanakan Sedaring (Webinar) sekaligus penandatanganan MOU bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe (Aceh) pada Rabu, 26 Januari 2022 dan berlangsung sejak Pukul 09:00 WIB secara Gratis Via Zoom Meeting dengan dituan rumahi oleh Kampus IAI Nusantara Batang Hari.

Webinar sekaligus Penandatangan MOU tersebut bertemakan tentang, Rencana Undang-undang (RUU) Tindak Pidana kekerasan Seksual yang dilihat berdasarkan dari Maqhasid Syariah, yang mana pada RUU tersebut akan direncanakan untuk di ajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat agar bisa diresmikan secara hukum Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terhadap tindakan seksual terhadap Perempuan maupun Pria yang merupakan warga yang ada di NKRI.

Turut hadir dalam acara Webinar tersebut yaitu Rektor IAI Nusantara Batang Hari, Zulqarnain M.hum,,,P.hd, Ketua YPI Batang Hari H. Drs, Mohd. Damiri, Dekan Fakultas Syariah Dr Muhammad Yusuf.M.Pd, Wakil Rektor Satu IAIN Lhokseumawe Dr. Iskandar M.Si, Dekan Syariah Lhokeseumawe Syahrial PH.d, (Dekan I Fakultas Syari’ah IAIN Lhokseumawe Aceh)
Dr. Iffah, M.Sy (Dosen Tetap IAI Nusantara Batanghari) para Dosen Kampus IAI Nusantara Batang Hari dan Dosen IAIN Lhokseumawe beserta para Mahasiswa/wi.

Zulqarnain M.hum,,,P.hd, dalam hal ini sebagai Rektor IAI Nusantara Batang Hari dalam kata sambutannya menyampaikan Aspirasi yang sebesar-besarnya terhadap IAIN Lhokseumawe karena sudah ingin melakukan kesepakatan bersama IAI Nusantara Batang Hari dengan tujuan untuk membentuk kampus yang berakreditas lebih baik lagi baik dalam hal Pendidikan maupun hal kemasyarakatan.

“Tak banyak yang dapat saya sampaikan selaku Rektor IAI Nusantara dalam hal Webinar dan penandatangan MOU ini antara IAI Nusantara Batang Hari dan IAIN Lhokseumawe Aceh, pada dasarnya dalam hal ini saya menyampaikan terimakasih kepada Pihak IAIN Lhokseumawe yang sudah bersedia dan siap untuk sama-sama dalam hal peningkatan pendidikan dibidang Islam maupun bidang lainnya,” ucap Zulqarnain selaku rektor IAI Nusantara Batang Hari.

“Dengan adanya penandatangan Kesepakatan MOU, kedua Institut Islam baik yang Ada di Jambi khususnya Kabupaten Batang Hari, maupun Institut Islam yang ada di Aceh kedepannya kita bisa sama-sama saling bertukat Alamater dan Pengetahuan Akademik maupun Non Akademik,” sambungnya.

Senada pula disampaikan oleh ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) IAI Nusantara Batang Hari H. Drs, Mohd. Damiri saat memberikan kata sambutannya, dirinya mengatakan, dengan adanya kerja sama antara IAI Nusantara Batang Hari dan IAIN Lhokseumawe, dirinya memantapkan diri siap untuk mengsukseskan kesepakatan MOU tersebut demi tercapainya pengembangan kampus dengan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah Kampus kita IAI Nusantara Batang Hari telah dapat melaksanakan kerja sama dengan kampus IAIN Lhokseumawe Aceh. Dengan demikian saya berharap kerja sama ini dapat menetapkan pengembangan untuk kampus kita lebih baik lagi,” kata Drs. Damiri

“Saya siap mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun secara lainnya dan saya juga sebelumnya mengucapkan aspirasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak IAIN Lhokseumawe mulai dari Rektornya hingga kepada Dosen-dosen yang mengajar atas kerja sama ini, semoga kerja sama ini selamat delan penuh mamfaat buat seluruh mahasiswa mahasiswi masing-masing Institutte. Sekali lagi, selamat dan terimakasi buat kita semua yang bisa melaksanakan kegiatan ini,” lanjut H. Drs, Ahmd Damiri Ketua YPI.

Kemudian selaku Dekan Syariah IAIN Lhokseumawe Aceh Syahrial PH.d saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan Webinar sekaligus Penandatanganan MOU tersebut merupakan bagian dari suatu tali silahturahmi antara kampus Islam yang ada di Batang Hari Jambi, dengan kampus Islam yang ada di Aceh dengan tujuan selain daripada mempererat hubungan maka akan bisa juga membuat wadah pertukaran Fikiran.

“Kehormatan kami kepada Rektor IAI Nudantara Batang Hari, yang mana sudah bisa saling bertukar pikiran pengalaman kedepannya antar Dua Kampus walaupun sebagai mana yang kita ketahui walaupun satu kampus merupakan Negeri dan satu kpusnya lagi merupakan kampus Swasta. Namun, hal tersebut bukanlah suatu halangan ataupun batasan buat kita bisa sama-sama saling melakukan silahturahmi dan bertukar alamater dan pengetahuan,” ujar Dekan IAIN Lhokseumawe.

Sebagai Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Danial M.Ag,, dalam kata sambutannyapun yang mana dalam penyampaiannya yang diwakili oleh Wakil Rektor Satu (Warek 1) yaitu Dr. Iskandar M.Si, juga menyapaikan terimakasi kepada pihak Kampus IAI Nusantara Batang Hari yang juga sudah memberikan aspirasi kepada IAIN Lhokseumawe atas Webinar dan Kerja samanya sehingga antara IAIN Lhokseumawe dan IAI Nusantara Batang Hari bisa selalu berhubungan dengan baik anatar Provinsi kota Kabupaten.

“Alhamdulillah terimakasih kepada IAI Nusantara Batang Hari yang sudah mberikan Aspirasi kepada kami,” sapa Warek Satu IAIN Lhokseumawe dalam sambutannya.

“Saya mewakili Rektor IAIN Lhokseumawe menyampaikan kata mohon maaf dikarenakan seperti yang fisampaikan pada pembukaan acara tadi, seharusnya di acara ini Rektornya hadiri langsung acara ini namun, beliau tidak bisa hadiri dulu acara ini dikarenakan adanya acara lain yang tidak bisa di tinggali. Maka daripada itu, beliau meminta saya untuk mewakilinya tetapi beliau menitipkan salam kepada pihak IAI Nusantara Batang Hari dan menyampaikan terimakasih terhadap semua yang hadir dari IAI Nusantara Batang Hari yang sudah mengsukseskan Webinar dan Penandatangan MOU ini,” tutup Wakil Rektor.

Pewarta: Erpan

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN