Inilah Duta Bahasa Provinsi Jambi 2016 Pilihan Dewan Juri

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Setelah melewati proses panjang yang cukup melelahkan, akhirnya pasangan Randi Anggelo dan Dwi Rahayu Widhiastuti berhasil menjadi Duta Bahasa 2016 Provinsi Jambi. Dengan demikian, pasangan ini resmi menjadi wakil Jambi dalam kompetisi sejenis tingkat nasional 2016.

Selain dua pasangan ini, juri juga menempatkan 4 pasangan lain sebagai wakil 1 dan 4. Mereka yakni pasangan Safrun Robiallah-Prilia Andisa (wakil 1), Denny Gustiyandra-R Puji Kusumah Wardani (wakil II), kemudian pasangan Zidni Ma’ruf-Repika Lusiana (Wakil III) dan M Shahid Anggi E.R-Windi Dwi Putri R.M (Wakil IV).

Menurut Ketua Panitia pemilihan Duta Bahasa, Lukman Tanjung, Wakil 1 akan mewakili Jambi dalam kompetisi sejenis tingkat regional. Sementara, para wakil dan pserta lain yang masuk 10 besar akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan Duta Bahasa 2016 di Jambi.

“Ini baru awal langkah mereka. Sebab setelah malam ini mereka akan menjalankan program-program duta bahasa yang telah disusun, baik oleh panitia, maupun oleh mereka sendiri melaui prosposal yang dipresentasikan dalam lomba,” kata Lukman.

Baca juga:

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Syaiful Bahri Lubis, juga mengucapkan selamat kepada para pesertadan pemenang. Para Duta Bahasa terpilih malam ini, kata Syaiful, akan benar-benar menjadi duta bahasa ke tengah masyarakat.

Merekalah yang akan menyampaikan pentingnya penggunaaan bahasa Indonesia, daerah dan bahasa asing sesuai peruntukkannya.

“Mereka juga akan menjadi wakil Jambi di tingkat nasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Badan Bahasa yang dilaksanakan oeh masing-masing kantor bahasa se Indonesia. Kompetisi tingkat nasional biasanya diadakan di Jakarta sekitar bulan Oktober, bertepatan dengan Bulan Bahasa,” tutup Syaiful.
(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN