Irjen Pol Arman Depari dan Irma Chaniago Jadi Komisaris Pelindo I

Arman Depari dan Irma Chaniago Jadi Komisaris, Pelindo I Tambah Jatah Satu Kursi

Baca juga:

Inilah Jambi – BUMN PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I mengangkat Arman Depari dan Irma Chaniago Cs, setelah mendepak Refly Harus Cs di jajaran komisaris pada pekan ini.

Perusahaan juga menambah satu kursi jabatan komisaris. Dengan ini, jumlah komisaris perusahaan menjadi enam orang.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, perombakan ini didasarkan pada Keputusan Menteri BUMN Nomor. SK-123/MBU/04/2020 tanggal 20 April 2020.

Dalam komposisi baru, nama Winata Supriatna masih bertahan sebagai komisaris. Sementara Refly Harun yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama diganti dengan Achmad Djamaludin.

Kemudian Heryadi, Bambang Setyo Wahyudi dan Lukita Dinarsyah Tuwo diganti dengan nama-nama berikut ini beserta jabatannya:

1. Achmad Djamaludin – Komisaris Utama
2. Arman Depari – Komisaris
3. Herbert Timbo Parluhutan Siahaan – Komisaris Independen
4. Ahmad Perwira Mulia Tarigan – Komisaris Independen
5. Irma Suryani Chaniago – Komisaris Independen
6. Winata Supriatna – Komisaris

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan pergantian komisaris ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan untuk menunjang kinerja perusahaan menjadi lebih baik lagi.

“Komisaris kan tidak hanya sendiri kan ada empat komisaris yg diganti. Jadi itu refreshing aja, artinya perlu refreshing di Pelindo I sehingga kita ganti empat orang. Jadi mudah-mudahan dengan refreshing ini mudah-mudahan membuat Pelindo I juga akan semakin bergairah kinerjanya dan bisa menghadapi corona juga,” kata Arya, Senin 20 April 2020.

Timbo adalah mantan Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Adapun Komut baru yakni Laksamana Madya TNI Ir Achmad Djamaluddin, sementara satu komisaris baru lainnya yakni Irjen Polisi Arman Depari.

Keduanya saat ini masih aktif di institusi masing-masing dan masih memiliki jabatan.
Achmad tercatat menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (DKN) sejak 2019.

Sementara Arman Depari masih menjabat Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Baca juga:

 

(*/)

HOT NEWS