Jalan dan Jembatan Milik Pemprov Jambi di Tanjabtim Rusak Berat Sejak Tahun 2012

Jangan Lupa Berbagi

Inilahjambi, MUARA SABAK – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu dan merehabilitasi kembali sejumlah jembatan dan ruas jalan yang rusak parah di daerah itu.

Permintaan itu disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabtim, Sudirman, seperti dilansir Antara, Rabu 11 November 2015.

Menurut dia rehabilitasi jalan dan jembatan di daerah itu berguna untuk memperlancar arus transportasi di daerah tersebut.

Saat ini, kata Sudirman, tiga jembatan di daerah itu kondisinya rusak parah. Jembatan tersebut menghubungkan Muarasabak dengan empat kecamatan di kabupaten itu, yakni Rantau Rasau, Nipah Panjang dan Berbak.

Diakui Sudirman, meski jembatan tersebut rusak sejak tahun 2012 lalu, namun sampai kini belum juga ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperbaiki fasilitas di tempat itu,

“Jika tidak segera direhabilitasi, maka akan berdampak terhadap akses tranportasi yang menghubungkan sejumlah kecamatan. Masyarakat di empat kecamatan itu tentunya akan terisolir,” kata Sudirman.

Selain jembatan, lanjut Sudirman, sejumlah jalan provinsi di daerah itu yang menghubungkan beberapa kecamatan juga rusak, sehingga perlu perhatian dari Pemprov untuk memperbaikinya.

“Jalan itu bukan hanya jalan strategis, tapi juga jalan utama yang menjadi kewenangan provinsi, kita berharap mudah-mudahan ada pengalokasian anggaran untuk perbaikan infrastruktur publik. Kalau mengandalkan APBD Tanjabtim, itu tidak mungkin karena anggarannya terbatas,” katanya.

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN