Jambi Terima Dana Pusat Rp19,7 M untuk Peremajaan 1.750 Hektare Tanamam Karet

Foto: Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah 

Inilahjambi – Provinsi Jambi akan menerima dana untuk penanaman kembali atau peremajaan tanaman karet sebesar Rp19,7 Miliar dari APBN Perubahan 2017.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah dalam keterangannya menyatakan, dana dari APBN Perubahan TA 2017 senilai Rp19,7 miliar itu ditargetkan untuk me-replanting tanaman karet seluas 1.750 Hektare di Jambi yang terbagi di beberapa kabupaten.

“Kabupaten Batanghari seluas 300 Hektare, Sarolangun 400 Hektere, Bungo 300 Hektere, Muarojambi 300 Hektare, Merangin 350 Hektere, dan Tebo 100 Hektare. Total sebanyak 1.750 Hektare,” ujat Johansyah.

Dikatakan Johansyah, selain dana replanting karet, Provinsi Jambi melalui Dinas Perkebunan juga akan menerima bantuan 21 unit sepeda motor dan peralatan lain untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Serah terima DIPA APBN Perubahan tersebut direncanakan dilaksanakan di Hotel Permata Bogor, Selasa 22 Agustus 2017 dari Dirjen Perkebunan kepada Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Agus Rizal.

Agus Rizal dalam keterangannya seperti dirilis Humas Pemprov Jambi Agus Rizal menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi senantiasa berupaya menyediakan benih unggul untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha perkebunan masyarakat, serta berupaya untuk mengendalikan gangguan usaha perkebunan serta kebakaran lahan dan kebun.

“Penyediaan bibit tanaman serta sarana dan prasarana perkebunan tidak hanya melalui sumber dana APBD saja melainkan juga dari sumber dana APBN. Pada tahun 2017 ini Dinas Perkebunan Provinsi Jambi memperoleh alokasi dana APBN-P sebesar Rp.19.664.280.000- yang terdiri dari beberapa program dan kegiatan yang langsung mengarah kepada masyarakat,” katanya.

 

 

 

 

(Nurul Fahmy/Sumber: Humas Prov Jambi/Mustar Hutapea)

Bagikan
HOT NEWS