Jenazah Pria Tua Dibonceng Sepeda Motor di Tanjab Timur, Jambi

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Jenazah Pria Tua Dibonceng Sepeda Motor di Tanjab Timur, Jambi


Inilah Jambi – Sebuah video beredar luas melalui jejaring media sosial Facebook sejak Senin malam 23 Juli 2018. Dalam video tersebut tampak rombongan polisi dari Satuan Lalu Lintas Polresta Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, menghampiri pengendara sepeda motor yang berbonceng tiga.

Dalam suara yang muncul dari rekaman diketahui bahwa salah satu penumpang sepeda motor itu telah meninggal dunia.

“Inalilahi wainailahi rojiun,” ucap suara yang diduga salah seorang polisi yang menggunakan mobil patroli tersebut.

“Bapak kenapa tidak setopi kami saja tadi. Kami mau bantu langsung,” lanjut suara itu.

Dalam sejumlah keterangan yang menyertai video tersebut dituliskan bahwa jenazah itu dibawa sanak keluarga dari keluarga lainnya. Sebelumnya, pria tua itu masih hidup, namun dalam kondisi sakit.

Desa tempat tinggal keluarga itu disebutkan memang jarang melintas mobil. Sehingga pihak keluarga yang menjemput hanya menggunakan sepeda motor untuk membawa kerabat mereka tersebut.

Pernyataan itu membantah status lain yang menyebutkan bahwa jenazah baru pulang dari rumah sakit. Namun karena ketiadaan biaya, untuk sewa ambulan maka jenazah diangkut menggunakan sepeda motor.

Dalam video itu anggota Polres Tanjab Timur yang mencegat para pemotor itu langsung meminta pihak keluarga agar menaikkan jenazah ke atas mobil patroli untuk diantar ke rumah duka.

Hingga kini video masih beredar luas di dunia maya. Sementara belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, termasuk Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Timur, terkait kejadian tersebut.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, belum menjawab pertanyaan inilahjambi.

Lihat videonya:

Baca juga:

(Nurul Fahmy)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN