Sun. May 26th, 2019

Juniwati : Empat Pilar Dapat Mempertebal Cinta Terhadap Indonesia

Inilahjambi – Kembali melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di daerah pemilihannya, Anggota MPR/DPD RI Dapil Jambi Juniwati T. Masjchun S mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar MPR penting dilakukan untuk mempertebal rasa cinta terhadap bangsa Indonesia.

Menurntya salah satu fungsi sosialisasi adalah mengenalkan sejarah bangsa kepada masyarakat agar timbul perasaan cinta yang makin besar kepada bangsa dan negara. “kita tidak mungkin mencintai Indonesia kalau kita tidak mengenalnya dengan baik” katanya.

Acara sosilisasi kali ini di gelar Kamis 14 maret 2019 di Kelurahan Buluran kecamatan Telanaipura, Ia mengutarakan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah alat pemersatu bangsa. Oleh karena sosialisasi empat pilar sangat penting.

“Kita butuh alat pemersatu. Tanpa alat pemersatu kita tak akan bisa menjadi sebuah bangsa. Karena bersatu maka hari ini kita bisa berkumpul,apalagi Indonesia akan menghadapi Pemilu pada tanggal 17 April , rakyat Indonesia mempunyai kedaulatan” ujarnya.

Dijelaskannya kedaulatan yang dimiliki, yang bisa digunakan saat Pemilu, untuk itu dalam proses demokrasi, pemilu, dalam memilih pemimpin jangan hanya banyak-banyakan suara namun juga perlu dipilih pemimpin yang memiliki kualitas dan kapasitas. “siapapun nanti yang terpilih harus bisa menyatukan bangsa Indonesia” tutupnya.

 

 

 

(Olivia Admira)

Sudah dibagikan