Juru Parkir dan Tukang Ojek Ungkap Kejahatan, Kapolsekta Pasar Akan Berikan Penghargaan

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah pasar Kota Jambi, bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian semata. Seluruh elemen terlibat di dalamnya.

Termasuk juru parkir dan tukang ojek yang beroperasi di seputaran pasar. Inilah yang ditegaskan Kapolsekta Pasar Kota Jambi, Ajun Komisaris R Hutagaol kepada puluhan juru parkir dan tukang ojek di aula kantor Camat Pasar, Jumat, 23 Oktober 2015.

Kapolsek meminta kepada mereka untuk lebih berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah kerja mereka. Dan, jika mengetahui tindak kejahatan segera melapor kepetugas kepolisian.”Jika perlu mereka bisa membekuk si pelaku kejahatan,”ujar AKP R Hutagaol.

Da, jika bagi mereka yang bisa meringkus pelaku kejahatan itu, tutur Kapolsek, pihaknya akan memberikan reward atau penghargaan karena telah membantu pihak kepolisian.

”Kita akan beri mereka penghargaan dan sejumlah uang,”ujarnya.

Puluhan tukang ojek dan juru parkir mengapresiasi apa yang di sampaikan Kapolsekta Pasar. Dan, mereka berjanji akan membantu jika ada tindak kriminal di daerah operasi mereka.

Trantib Kecamatan Pasar Jambi, salah satu elemen yang ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menyatakan kebulatan tekad mereka agar wilayah pasar dan sekitar tetap tertib dan jika bisa tidak ada tindak kriminal.

”Kami dukung kegiatan Polsekta Jambi. Dan sudah kewajiban kami sebagai petugas trantib untuk melaksanakan kewajiban yang di bebankan. Kami juga ingin wilayah kerja kami aman dan tertib serta jauh dari tindak kriminal,”kata Yanto, Kepala Trantib Kecamatan Pasar Kota Jambi.
(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS