Kabar Baik, Disbudpar Provinsi Jambi Segera Gelar Pelatihan Virtual Tour

Inilah Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, segera akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Virtual Topur Destinasi Pariwisata, pada Selasa 16 November 2021.

Menurut Kasie Riset dan Analisis Data Pariwisata, Disbudpar Provinsi Jambi, Yopie Ramadhany, SE, acara ini merupakan implementasi Program Pemulihan Ekonomi Daerah dari sektor pariwisata.

“Peserta terdiri dari sejumlah pelaku usaha wisata daerah yang terdampak akibat pandemi covid-19 mulai dari pengelola destinasi, Pokdarwis, komunitas hingga pelaku ekonomi kreatif,” katanya kepada Inilah Jambi, Senin.

Pelatihan ini akan dilaksanakan di hotel, yang dimaksudkan juga untuk membantu pengelola hotel dapat bangkit kembali dari hantaman Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Namun tetap menjalankan Prokes covid-19.

Acara ini akan dikemas secara hybrid artinya selain offline pelatihan tersebut akan dapat di akses secara online,” tambah Yopie.

Harapan dari pelatihan ini adalah nantinya ada soft skill yang didapat para pelaku usaha wisata di Provinsi Jambi. Agar dapat memanfaatkan penjualan produk atau jasa kepariwisataan yang mereka kelola secara digital, baik online atau secara langsung, dan ini pastinya dapat meningkatkan pendapatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Materi pelatihan akan meliputi manajemen pengelolaan media digital, dari mulai proses perancangan ide, pengambilan gambar, editing foto video, pemilihan kata promotif, serta pemilihan dan pengelolaan media digital sampai bagaiman cara menjual produk tersebut.

Bukan hanya untuk produk benda berwujud atau “tangible”, melainkan juga yang “intangible” seperti paket wisata, jasa guide, dan sebagainya.

“Penggunaan platform digital seperti media sosial perlu dimanfaatkan secara maksimal di masa pandemi ini. Celah pemasaran produk melalui media sosial inilah yang seharusnya dapat dimanfaatkan pada kondisi saat ini,” pungkas Yoppi.

 

(*/)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN