Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Tim Prabowo: Kami Tak Goyah

Gambar dan Teks Sumber: Detik.com

Inilahjambi – Puluhan kader PAN Sumsel mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan ramai-ramai ini pun disebut tak mempengaruhi kekuatan tim Prabowo-Sandi di Bumi Sriwijaya.

Baca lagiSetelah Bebas, Ahok Ingin Nikmati Hidup Seperti Manusia Biasa

Dukungan puluhan kader yang dilakukan pada Rabu 12 Desember 2018 sore di Palembang ini pun dianggap biasa oleh tim Prabowo-Sandi di Sumsel. Bahkan mereka mengklaim deklarasi itu hanya dilakukan segelintir.

“Tidak semua kader PAN melakukan itu (deklarasi), banyak kader PAN yang kini setia tetap mendukung Prabowo-Sandi,” kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Wilayah Sumsel Saifudin Aswari Rivai, Kamis 13 Desember 2018.

Pria yang akrab disapa Kak Wari ini menyebut Partai Gerindra, PKS, dan PAN sudah lama bersatu dan berkoalisi pada pemilu sebelumnya. Jadi dia tak terlalu khawatir akan adanya kader yang berpaling.

“Tentunya suasana pemilu seperti ini ya pasti akan menjadi cerita. Tapi kami tak gentar, kami tidak goyah karena petinggi PAN dengan tim pemenangan Prabowo-Sandi untuk di Sumatera Selatan sangat kompak dan solid,” kata Kak Wari.

Dengan adanya isu dukungan kader PAN ke Jokowi-Ma’ruf, Kak Wari menegaskan mereka tetap optimistis pasangan Prabowo-Sandi unggul 60-40 persen. Hal itu karena rata-rata di Sumsel didominasi petani kopi, karet, dan sawit yang saat ini sangat menderita.

“Sumatera Selatan ini semua petani, jadi mereka menginginkan perubahan. Sudah beberapa tahun ini harga kopi, sawit, dan karet jatuh. Mereka ingin ada perubahan, tidak ada pilihan ya presiden baru,” tutup mantan Bupati Lahat 2 periode ini.

Sebelumnya, puluhan kader PAN Sumsel ramai-ramai mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan disampaikan setelah melihat kerja nyata Jokowi di Sumatera Selatan.

Baca lagi : Penampakan Mobil Camat Dalam Sungai yang Tewaskan 3 Anggota Keluarga

“Dengan ini, kami mendukung pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin nomor 01. Hal mendasar kami mendukung Jokowi ini karena sudah terlihat pembangunan di Bumi Pertiwi secara nyata,” tegas salah satu kader PAN Sumsel Sholahudin di Palembang, Rabu 12 Desember 2018.

Bagikan
HOT NEWS