Kadis PU Provinsi Jambi Undur Diri, Orang Dekat Dodi: Saya ‘Lost Contact’ dengan Beliau…

Jangan Lupa Berbagi

Inilahjambi, JAMBI  – Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Dodi Irawan mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut Zola, dirinya sudah menerima laporan dari Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, terkait pengunduran diri Dodi Irawan dari jabatannya.

Zola mengaku menghargai keputusan tersebut. Dikatakan Zola, sebagai Kadis PU dengan anggaran terbesar dibandingkan dinas lain di Jambi, tuntutan yang dihadapi Dodi sangat besar. Apalagi bidang infrastruktur yang menjadi tugas Dinas PU merupakan aspirasi langsung terbesar dari masyarakat Jambi.

“Pemprov akan segera menunjuk PLT agar program pembangunan di Dinas PU Prov Jambi tetap berjalan lancar,” ujar Zola melalui pesan Whatsapps kepada inilahjambi, Senin malam 28 Agustus 2017.

Jauh sebelum pernyataan pengunduran diri Dodi disampaikan oleh Gubernur Jambi, isu yang menyertai kepala dinas hasil lelang jabatan ini sangat kencang.

Pada Mei 2017, beredar isu ada operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli. Dodi disebut-sebut terlibat dalam OTT itu. Namun peristiwa itu tidak dapat diklarifikasi. Lepas itu, Dodi masih terlihat bekerja di Dinas PU dan menjalankan tugas dengan baik.

Tidak berapa lama, di media sosial muncul lagi isu penangkapan pejabat Jambi oleh KPK. Dodi lagi-lagi disebut-sebut menjadi objek penangkapan. Selang diantara berita itu, muncul lagi berita terkait ketidakhadiran Dodi dalam kegiatan-kegiatan penting Pemerintah Provinsi Jambi. Ketidakhadiran Dodi dikait-kaitkan dengan operasi tangkap tangan ini. Lagi-lagi berita ini tidak terklarifikasi. Nomor ponsel yang biasa digunakan Dodi tidak dapat dihubungi.

Bahkan, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik, sempat mengeluh karena tidak dapat menghubungi Dodi Irawan. Hal itu terjadi saat Erwan Malik berusaha menghubungi Dodi, usai meninjau kebakaran Asrama TNI di depan Masjid Agung Jambi, pekan lalu.

Saat itu, Sekda bermaksud meminta Dinas PU untuk mengaudit kerugian akibat kebakaran yang terjadi. Karena telepon Sekda tidak masuk, akhirnya yang dihubungi adalah Kepala Bidang Bina Marga.

Inilahjambi berusaha mencari keberadaan Dodi Irawan. Selain menghubungi nomor Dodi secara langsung, inilahjambi juga mengontak beberapa orang dekat Kepala Dinas PU Provinsi Jambi. Sayangnya, sebagian besar mengaku tidak dapat berhubungan dengan kepala dinasnya.

“Sudah seminggu ini saya ‘lost contact’ dengan Pak Kadis. Saya juga tidak tahu keberadaannya,” ucap sumber inilahjambi di Dinas PU Provinsi Jambi.

Hingga berita ini diturunkan, keberadaan Dodi belum dapat dipastikan dimana. Selentingan kabar menyatakan, Istri Dodi saat ini sedang sakit, dan dirawat di luar kota. Sayangnya, kabar ini juga belum dapat dipastikan kebenarannya.

Orang dekat Dodi di Dinas PU mengatakan, pengunduran diri Dodi dari jabatannya di Dinas PU mungkin jalan yang terbaik.

“Kalau memang benar, mungkin itu yang terbaik. Terlalu berat beban yang dipikul beliau,” ujar sumber tersebut, sesaat setelah menerima tautan berita pernyataan Gubernur Jambi Zumi Zola terkait mundurnya Kepala Dinas PU Provinsi Jambi yang dikirim inilahjambi melalui pesan Whatsapps.

 

 

 

 

(Nurul Fahmy)

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN