Kasus Selingkuh Oknum Pamen Mabes TNI, Dadenpom Jambi: Sudah Dilaporkan ke Pomdam Sriwijaya

Inilahjambi – Dandenpom II/2 Jambi, Letkol CPM Irsyad Hamdie mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kasus dugaan perselingkuhan oknum perwira menengah Mabes TNI berinisial ADS ke komando yang lebih tinggi, yakni Pomdam II/Sriwijaya.

Irsyad yang dihubungi inilahjambi mengatakan, kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Tersangka ADS telah diperiksa dan diambil keterangannya.

Pihaknya, lanjut Irsyad, juga berkoordinasi dengan Polresta Jambi, sebab kasus ini merupakan limpahan dari kepolisian.

“Proses dalam tahap penyidikan. Tersangka sudah kami ambil keterangannya. Kami sedang mengambil keterangan saksi-saksi lain. Saksinya sama dengan saksi yang diperiksa di Polresta Jambi,” kata Irsyad, melalui pesan di Whatapps, Selasa 21 November 2017.

Menanggapi permintaan Kuasa Hukum, Hardi M Sungguh, Sarbaini, agar Denpom serius menangani kasus ini, Irsyad menegaskan pihaknya pasti serius menangani kasus tersebut.

Berita terkait:

Oknum Perwira Menengah Mabes TNI Tertangkap Selingkuhi Istri Pengacara di Kos Kapulaga Jambi

“Pasti (diseriusi). Apalagi kasus ini merupakan limpahan dari pihak Kepolisian. Pasti kami tangani dengan serius,” tegas Irsyad.

Sebelumnya, kuasa hukum Hardi M Sungguh, Sarbaini SH MH dalam konferensi pers pada Selasa 21 November 2017, meminta agar Denpom Jambi serius memproses kasus hukum yang melibatkan oknum Pamen TNI ini.

Dikatakan Sarbaini, ADS sempat diamankan selama 1×24 jam oleh Denpom, namun kemudian dilepas. Denpom, kata Sarbaini, menyatakan meski dilepas, namun proses hukum ADS tetap akan terus berlanjut.

“Ditahan atau tidak itu adalah kewenangan penyidik PM. Yang penting kami minta ADS diproses secara serius oleh Denpom dengan hukum militer, dan RKS diproses di Polsek Telanaipura,” ujar Sarbaini.

RKS saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka di Mapolsek Telanipura dengan tuduhan pasal perselingkuhan, kata Sarbaini.

 

Baca juga: 

Tentara Terlibat Narkoba, Dandenpom II/Jambi: Jangan Dikira TNI Tak Bisa Dihukum Mati

 

 

 

 

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN