Sat. Feb 16th, 2019
Foto: RMOL.CO

Foto: RMOL.CO

Keonaran Massa Beratribut PDIP Bisa Gerus Elektabilitas Partai dan Jokowi

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Kericuhan yang dilakukan massa beratribut PDI Perjuangan saat melintas di depan Masjid Jogokariyan, Jogjakarta mengancam tingkat elektabilitas partai dan paslon Jokowi-Maruf.

Baca lagi : Rumah Kepala Kesbangpol Tanjabbar Diamuk Si Jago Merah

Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), Bin Firman Tresnadi mengatakan, aksi perusakan bendera dan spanduk di sekitar masjid, serta membuat kebisingan dengan gas motor merupakan provokasi untuk memancing keributan.

“Ini jelas-jelas sebuah provokasi untuk memancing keributan,” ujar Bin Firman saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin 28 Januari 2019.

Ditegaskannya, aksi semacam itu justru bakal merugikan partai dan paslon yang diusung. Sebab, aksi tersebut bisa memicu antipati umat Islam.

“Hal semacam ini akan semakin menggerogoti elektabilitas partai dan Jokowi pada pemilu 2019 yang memang mengalami trend penurunan elektabilitas,” tegasn Bin Firman.

Makanya, ditekankankan pengamat politik ini, jika ingin mendapatkan simpati masyarakat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak boleh tinggal diam. Dia harus beri sanksi tegas terhadap kadernya jika memang terbukti telah berbuat onar.

Baca lagi : Gerai MC Donald Disegel Satpol PP Kota Jambi

“Show of force dan tindakan intimidasi seperti ini sudah tak memiliki ruang lagi di masyarakat yang semakin cerdas secara politik,” tutup Bin Firman.

Sudah dibagikan