Sat. Feb 16th, 2019
Ketua DPRD Tanjungjabung Barat Faisal Riza/net

Ketua DPRD Tanjungjabung Barat Faisal Riza/net

Ketua DPRD Faisal Riza:, PT Mandala Energy di Tanjab Barat Sebaiknya Tutup Saja…

Inilahjambi – Ketua DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat Faisal Riza mengatakan, PT Mandala Energy Ltd belum menjalankan kewajiban berupa dana tanggung jawab sosial (CSR) bagi masyarakat di daerah tersebut.

Baca juga: BPK Akan Audit PDAM Kota Jambi Terkait Kenaikan Tarif 100 Persen

Menurut Faisal, Kabupaten Tanjungjabung Barat sudah memiliki payung hukum berupa Perda Nomor 1 Tahun 2015 yang mengatur tentang CSR.

Dalam perda disebutkan perusahaan wajib memberikan kontribusi buat daerah khususnya yang bergerak di sumber daya alam.

Hanya saja sampai saat ini meski sudah berproduksi perusahaan itu belum juga memberikan kontribusi untuk Kabupaten Tanjabbar.

“Jika Mandala Energy itu tidak juga memberikan kontribusi CSR untuk daerah sebaiknya tutup saja. Jelas-jelas perusahaan itu wajib memberikan kontribusi untuk daerah, “ ujar Faisal Riza ST MM dilansir suaratanjab.com.

Lihat juga: Siswa SMK 2 Sungaipenuh Gantung Diri

Untuk itu ia meminta kepada perusahaan Mandala Energy segera memenuhi kewajiban dan kontribusi serta dapat melakukan koordinasi dengan forum CSR yang ada di Kabupaten tanjabbar.

“Kita tahu itu perusahaan sudah berproduksi, dan kepada Bapeda agar dapat melakukan tinjauan ke pihak perusahaan agar bersedia memberikan kontribusi untuk pembangunan kabupaten ini, “ tegasnya.

Untuk diketahui, sejak Oktober 2016 lalu, PT Mandala Energy melakukan pembelian aset hulu dengan mengakuisisi 35% saham di Blok Lemang di Sumatera dari PT Hexindo Gemilang Jaya dengan nilai US$179,6 juta.

Adapun lokasi sumur bor eksplorasi Mandala Energy berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Bram Itam dan Betara Kabupaten Tanjab Barat.

 

 

Sudah dibagikan