Komisi II Minta Pemprov Jambi Lebih Aktif Lagi Selesaikan Konflik Lahan

Inilahjambi  Masih banyaknya permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat khususnya para petani di Jambi terkait sengketa lahan dengan pihak perusahaan perkebunan swasta, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi angkat bicara.

Disampaikan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Apif Firmansyah, semua permasalahan konflik yang terjadi ditengah masyarakat hingga saat ini harus menjadi perhatian serius untuk Pemerintah Provinsi Jambi.

Menurut Apif, pihak Eksekutif harus bekerja lebih aktif lagi dalam menyelesaikan semua masalah sengketa lahan yang hingga saat ini masih dirasakan oleh para petani di sejumlah daerah di Provinsi Jambi.

“Kami meminta kepada Pemerintah Provinsi agar lebih aktif lagi, saya minta Asisten I untuk mendata seluruh permasalahan permasalahan sengketa lahan dan tolong libatkan kami,” ungkap Apif Firmansyah di Gedung Dewan, (07/01/2019).

Dirinya juga menyampaikan, pihak Pemprov Jambi pada saat ini belum maksimal dalam penanganan semua permasalahan khususnya sengketa lahan yang terjadi di Jambi.

“Jangan masyarakat datang baru kami tindaklanjuti, menurut saya itu kurang efektif. Jadi tidak lagi menunggu orang demo untuk menyelesaikan konflik lahan ini. Kan ada tim terpadu untuk menyelesaikan dan mendatanya,” tegas Apif.

Kedepan, kata Apif, Dewan Provinsi khususnya Komisi II DPRD Provinsi Jambi meminta kepada tim terpadu untuk bisa bersinergi menyelesaikan semua masalah konflik lahan antara para petani dengan pihak perusahaan.

“Kami dari komisi II siap duduk bersama tim terpadu untuk penyelesai konflik lahan masyarakat. InsyaAllah kalau kita duduk bersama tim terpadu, kita bisa menyelesaikan semua persoalan antara perusahaan dan masyarakat dan kita carikan solusi sehingga hak masyarakat dan perusahaan sama-sama tidak dirugikan,” ucap Politisi Golkar, Apif Firmansyah.

 

(Wandi)

Bagikan
HOT NEWS