KPAD Batanghari Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi dan Kearsipan

Inilahjambi, BATANGHARI – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Batanghari, Senin 29 Agustus 2016, menggelar sosialisasi dan penyuluhan kearsipan, dalam lingkungan pemerintah/swasta Kabupaten Batanghari Tahun 2016.

Sosialisasi dan Penyuluhan Kearsipan berlangsung di Aula Hotel Gemilang Muara Bulian, sekitar pukul 8.30 WIB. Sosialisasi tersebut dihadiri Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY diwakili Asisten III Setda Batanghari, Fahrizal, SH, MH.

Bupati Batanghari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Fahrizal menuturkan, manfaat kearsipan dalam menyajikan informasi yang autentik utuh, terpercaya sangat berperan penting dalam mewujudkan penyegaran pemerintah dan pembangunan yang bersih dan akuntabel.

“Kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk lebih meningkatkan pemahaman akan pengelolaan arsip yang ada di desa/kelurahan, agar tertata dengan baik dan sebagai salah satu cara memudahkan kembali penyimpangan arsip,” kata Fahrizal.

Ketua Panitia Sosialisasi dan Penyuluhan Kearsipan KPAD Batanghari, Drs. Jamalus dalam sambutannya menyampaikan, Sosialisasi dan Penyuluhan Kearsipan dilakukan berdasarkan UU No 43 Tahun 2009, tentang Kearsipan.

Selanjutnya Peraturan Pemerintah No 28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU NO 43 Tahun 2009. Kemudian Peraturan Bupati Batanghari No 73 Tahun 2011 tentang uraian tugas dan fungsi Kepala Kantor, Kepala Seksi dan Kelompok Jabatan Fungsional pada KPAD Kabupaten Batanghari.

Terakhir yakni Keputusan Kepala KPAD Kabupaten Batanghari Tahun 2016 tentang penunjukan pelaksanaan kegiatan, narasumber dan moderator pada kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan dilingkungan Pemerintahan Desa/Kelurahan dalam Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2016.

“Jumlah peserta 40 orang, pelaksanaan berlangsung selama dua hari. Sumber dana APBD Tahun 2016,” demikian Jamalus.

 

 

 

 

(Syahreddy)

Bagikan
HOT NEWS