Thu. Apr 25th, 2019
Ketua KPU, Arief Budiman. (Ist)

Ketua KPU, Arief Budiman. (Ist)

KPU Tentukan Moderator Debat Capres Kedua Besok

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Moderator untuk debat kedua dalam Pilpres 2019 belum ditentukan. Ketua KPU Arief Budiman menyebut agenda penentuan moderator digelar besok.

Baca lagi : Viral: Gadis Cantik Berjilbab Histeris Nangis Nangis Sambut Sandiaga Uno…

“Iya (tentukan moderator), agendanya besok,” ujar Arief di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis 24 Januari 2019.

Moderator debat kedua ditentukan dalam rapat bersama perwakilan timses pasangan nomor urut 01 dan 02. Selain itu, dalam rapat tersebut juga akan dibahas soal penambahan durasi debat.

“Iya, ya persiapan tentang banyak hal,” tuturnya.

Dalam rapat sebelumnya, nama-nama calon moderator telah muncul di antaranya Najwa Shihab, Tommy Tjokro, Karni Ilyas, dan Alfito Deannova. Nama-nama tersebut usulan dari pihak TV penyelenggara.

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan menjelaskan penentuan moderator debat kedua akan dikoordinasikan kepada timses kedua paslon. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca lagi : CE Ancam Beri Sanksi Pejabat dan ASN Sarolangun …

“Kalau untuk moderator itu kan memang harus dikoordinasikan dengan paslon, dalam hal ini TKN dan BPN, karena itu berdasarkan peraturan perundang-undangan,” ujar Wahyu 23 Januari 2019.

Sudah dibagikan